Karakter Tante Mira ini diperankan oleh Rahayu Effendi. Aktris ini merupakan bintang top era 1970-an yang aktif hingga tahun 1998. Sepanjang hidupnya, ia sudah membintangi puluhan film dan belasan sinetron. Rahayu Effendi pertama kali berakting dalam film Pilihan Hati pada 1964 lalu.

Sebelum jadi aktris, ternyata Rahayu pernah berkarir sebagai pramugari maskapai Garuda. Ia juga sempat menjadi penari di Istana Bogor. Karier aktingnya mulai bersinar setelah ia bermain drama.

BACA JUGA :
9 Momen bahagia Ega D'Academy wisuda S-1, semangat selesaikan kuliah meski jadi ibu dua anak

foto: Instagram/@ddyusuf66


Perannya yang paling terkenal adalah di film Bundaku Sayang. Ia juga pernah dinominasikan dalam film Pacar Pilihan pada 1975. Selama jadi artis, kehidupan pribadinya juga tak lepas dari sorotan.

Rahayu Effendi menikah dengan Tammy Efendy pada 1963. Dede Yusuf adalah putranya yang mengikuti jejaknya sebagai artis. Namun, kini Rahayu tak lagi berkarier sebagai aktris lantaran usia yang tak lagi muda.

BACA JUGA :
Gadis Warkop di film Gantian Dong ini ternyata spesialis antagonis, begini 11 potret terbarunya

foto: Instagram/@ddyusuf66

Rahayu kini sudah berusia 81 tahun. Ibu dari dua anak ini sudah vakum berakting sejak 1998, sinetron terakhirnya adalah Selalu Untuk Selamanya. Meski begitu, pada awal 2000-an ia masih aktif dalam Dewan Petimbangan Organisasi PPFI.

Rahayu Effendi kini menikmati masa tuanya usai pensiun tanpa sorotan kamera entertainment. Rahayu saat ini dibantu dengan kursi roda untuk mobilitas. Tak memiliki media sosial, Dede Yusuf sendiri kerap membagikan momen kebersamaannya bersama sang ibunda.

 

(brl/far)