Bagi generasi 2000-an mungkin asing akan sosoknya, namun tidak demikian dengan generasi sebelumnya. Jhonny Iskandar sudah berkarier di industri musik Tanah Air sejak era 1980-an. Namanya dikenal luas publik berkat lagu 'Bukan Pengemis Cinta'. Bahkan, lagu tersebut hingga kini masih populer dan kerap dibawakan saat Jhonny Iskandar tampil di layar kaca.

BACA JUGA :
12 Momen haru pemakaman Babe Cabita di TPU Cirendeu, dikelilingi banyak sahabat komika Tanah Air

foto: Instagram/@jhony.isk

Kepopuleran Jhonny semakin meroket karena menjadi vokalis Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau OM PMR. Ia menjadi pentolan band tersebut sejak 1997 dengan lagu-lagu ikoniknya seperti Judul-judulan, Bintangku Bintangmu, dan Ada Gak Ada. Namun, pada Mei 2018 Jhonny hengkang dari OM PMR.


Meski begitu, ia tetap eksis sebagai penyanyi. Selain karena suara emasnya yang begitu dirindukan para penggemar, penampilan Jhonny yang nyentrik juga menjadi daya tarik sendiri. Vokalis yang kerap memainkan alat musik suling dan sisir dalam setiap manggung ini selalu tampil dengan rambut gondrong, kacamata berantai, dan cincin batu akik di jari tangannya.

BACA JUGA :
Mengenal anemia aplastik, penyakit langka yang diderita komika Babe Cabita sebelum meninggal

foto: Instagram/@jhony.isk

Terkait jalinan asmaranya, Jhonny pernah menjalin bahtera rumah tangga dengan penyanyi Mega Mustika. Keduanya dikarunia dua orang anak sebelum akhirnya memutuskan untuk bercerai. Setelah berpisah, Jhonny kembali menikah dengan Nurhayati Bilqis.

(brl/lea)