Tak sampai di situ, ia juga sempat mendapatkan cibiran sebagai artis dangdut yang tak bisa apa-apa. Namun, segala kondisi tetap ia hadapi hingga bisa bertahan dan sukses seperti sekarang.

"Sejujurnya 15 tahun berdiri jatuh bangun INUL VIZTA ini sungguh tidak mudah, dari dicibir artis dangdut yang gak bisa apa-apa," Ungkapnya.

BACA JUGA :
9 Potret lawas Adam Suseno suami Inul Daratista ini curi atensi, ternyata dulunya pelayan gereja

Untuk mencapai titik sekarang, pelopor goyang ngebor ini berusaha untuk membangun bisnis dari nol. Bahkan ia juga sempat memberanikan diri buat hutang ke Bank dan menjadikan rumahnya sebagai jaminan.

"Meski tak sekaya orang lain tapi usaha ini murni dan jujur bukan money laundry ya. Asli mod awal duit nyanyi, utang bank BCA dan hasil rumah Pondok Indah tak buat jaminan,"kata Inul


Rupanya hal itu ia terapkan lantaran mendengar saran dari Titiek Puspa. "Masih manual karena eyang Titiek ngajarinnya begitu. Jadi duit asli halal dan bukan titipan, asli bersih," beber Inul.

BACA JUGA :
7 Momen ulang tahun Adam Suseno suami Inul Daratista ke-63, bentuk kuenya bikin ngakak

Tak heran jika fotonya sewaktu hamil yang ia unggah itu, menjadi kenangan spesial tersendiri karena mengingatkan dengan cerita indah dan menyedihkan sewaktu membangun bisnis.

Kini perjuangan kerasnya telah terbayar. Menurut beberapa sumber kekayaan Inul Daratista saat ini mencapai Rp 300 miliar. Pundi-pundi uang yang dihasilkan tentu dari kerja kerasnya dengan pekerjaan yang bermacam-macam. Mulai dari manggung, juri kontes, syuting iklan, endorsement, hingga berbisnis.

Bagi istri Adam Suseno ini, seharusnya generasi jaman sekarang bisa lebih berbahagia karena berada di zaman yang serba mudah buat meraih popularitas dan impian.

"Berbahagialah kalian di zaman sekarang semua serba mudah mencapai popularitas dalam sekejap," kata perempuan 44 tahun ini.

(brl/pep)