dokter Reni Effendi menambahkan, permasalahan tersebut sebenarnya sangat biasa dialami dalam hubungan rumah tangga. Apalagi perempuan memang suka memendam perasaannya hingga bisa menjadi gunung es dan bagaikan bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Menurutnya, pasangan membutuhkan waktu untuk deep talk. Dengan melakukan deep talk, perempuan merasa akan dihargai dan tak kesepian. Selain itu, momen deep talk ini juga bisa membuat pihak laki-laki memahami perasaan perempuan.

BACA JUGA :
Rumah dr. Richard Lee di Palembang dijual Rp 35 M, 8 potret kamar mandinya punya fasilitas canggih

"Kadang-kadang perempuan itu juga nggak butuh harta berlimpah, tapi komunikasi itu sangat-sangat penting bagi perempuan," ujar dr Reni.

Selain itu, dokter Reni juga menyinggung perihal Ria Ricis dan Teuku Ryan yang masih saling klarifikasi dan menjadikan masalah mereka bahan konsumsi publik. Hal ini pun sangat disayangkan oleh dokter Reni, karena terkesan menyedihkan.


Pada akhir videonya, dokter sekaligus pengusaha ini memberikan saran pada followernya supaya rumah tangga berjalan harmonis. Dokter Reni Effendi menuturkan agar setiap pasangan bisa banyak-banyak menurunkan ego dan berlatih mencintai dengan tulus.

BACA JUGA :
Sukses berbisnis hingga punya saldo miliaran, 11 potret lawas Richard Lee sebelum tenar ini manglingi

"Kadang-kadang kita mencintai pasangan kita tapi kadang nggak terlalu tulus. Kita ngarepin sesuatu dari pasangan kita," tutur Dokter Reni Effendi.

Yang lebih penting lagi, masalah rumah tangga tidak seharusnya menjadi konsumsi publik. Dokter Reni Effendi seakan menyentil Ria Ricis yang kerap menjadikan masalahnya sebagai konten. Ia pun mengingat pesan orang tua terkait jangan pernah membawa masalah rumah tangganya keluar dari rumah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh dr. Reni Effendi (@renieffendi24)

"Sebesar apapun masalah rumah tangga kamu, jangan sekali-kali keluar dari rumah, sekali kamu menginjakkan kaki dari rumah maka masalahnya tak akan pernah selesai," pungkas dr Reni.

Menurutnya jika masalah atau badai rumah tangga dibawa keluar akan berujung perceraian. Unggahan tersebut mendapat respon positif. Rupanya tak sedikit warganet yang setuju dengan pandangan dokter Reni.

"Bener banget... Semua diawal pernikahan pasti mengalami seperti itu. Selama tidak KDRT dan selingkuh harusnya semua masih bisa dikomunikasikan dgn baik," kata @sasantipertiwii.

"Wah setujuuu bgt sm pemikiran bu dok,” ujar @afifaaah_peh.

"Bener banget dok emang komunikasi itu penting banget ya," tul;is @rynynura13.

"Ijin repost dok,krn semua yg dokter katakan itu relate dgn kehidupan," pungkas @oktavianty.vivi.5.

(brl/mal)