Meski belum belum ada informasi lebih detail mengenai sinopsisnya, film ini kemungkinan besar akan mengusung genre aksi (action) yang kuat dengan sentuhan budaya dari negara asal masing-masing aktor. Itu artinya, Iko Uwais bakal bertarung melawan Jet Li.

Tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ketika bisa bekerja bareng dengan aktor top Mandarin. Hanya segelintir seleb yang punya kesempatan untuk bisa bekerja bareng dengan aktor laga Mandarin.

BACA JUGA :
Bocah ini gedenya jadi sopir truk untuk menyambung hidup, kini kariernya melejit hingga ke Hollywood

Selain Iko Uwais, ternyata dulunya sudah ada loh aktor laga Indonesia yang juga berkesempatan adu akting dengan aktor Mandarin. Yap, dia adalah Willy Dozan.


foto: Instagram/@willydozan777

BACA JUGA :
Trailer Expendables 4 rilis, begini bengisnya Iko Uwais jadi musuh Sylvester Stallone & Jason Statham

Pria kelahiran Magelang tersebut memang mengawali kiprahnya di dunia hiburan dengan bermain film laga di Hong Kong. Bahkan bisa dibilang, ia termasuk generasi awal pemain film Indonesia yang berhasil go internasional seperti sekarang dilakoni Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Joe Taslim.

Willy Dozan berkarier dalam industri film Mandarin dengan memakai nama panggung Billy Chong. Ia pertama kali tampil dalam Invincible Monkey Fist (1978) sebagai second lead.

Tak perlu waktu lama untuk menancapkan nama besarnya. Setahun kemudian, ayah Leon Dozan tersebut tampil kembali dalam Crystal Fist (1979) dan meneguhkan namanya dalam jagad industri film Mandarin.

Crystal Fist (1979) atau dikenal dengan Jade Claw, merupakan film laga perdana Willy Dozan dengan berperan sebagai pemeran utama. Nggak tanggung-tanggung, di film Crystal Fist, Willy beradu akting dengan guru Jackie Chan, Yuen Siu Tien, lho.

foto: Instagram/@willydozan777

Sejak saat itu, namanya sebagai Billy Chong selalu tampil di poster film Hong Kong sebagai pemain utama. Ada tujuh film yang memasang nama Billy Chong sebagai pemeran utama. Antara lain, Crystal Fist (1979), Super Power (1979), Hard Way to Die (1979), Kung Fu Executioner (1980), A Fistful of Talons (1981), Kung Fu Zombie (1982), dan Kung Fu from Beyond the Grave (1982).

(brl/lea)