Denny pun semangat mencari uang tambahan agar ia dan saudara-saudaranya bisa terus sekolah. Karena salah satu cara mengubah nasib adalah melalui pendidikan.

Denny sendiri mengaku bahwa ia sudah mengenal dunia komedi sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Ketika duduk di bangku SMP hingga SMA, artis kelahiran Bandung ini mulai belajar komedi secara serius. Ia belajar dengan menonton video-video dari grup lawak legendaris seperti Ngelaba hingga Bagito.

BACA JUGA :
Dulu qoriah cilik, nasib pedangdut ini makin moncer merambah dunia presenter, punya rumah Rp 30 miliar

"Nah mulai-mulainya tuh SMP, SMA gue udah mulai nonton Ngelaba, udah mulai nonton Bagito, mulai tau acara komedi gue liatin terus di sekolah gue praktikin," jelasnya.


foto: Instagram/@dennycagur

BACA JUGA :
Undangan lamaran sempat dibantah Umi Kalsum, momen Ayu Ting Ting pakai baju pengantin ini bikin geger

Saat kuliah di Universitas Negeri Jakarta, Denny pun mulai serius menggeluti dunia komedi. Pada 1997, ia kemudian membuat grup lawak Cagur bersama Narji, dan Sapto. Namun seiring berjalannya waktu, grup lawak tersebut mulai berganti personel seperti yang dikenal saat ini ada Denny, Narji dan Wendy.

"Ada satu Sapto teman tongkrongan juga. Sapto keluar ganti Bedu akhirnya dapat acara TV pertama 'Chatting'. Bedu mengundurkan diri, ketemu Wendy. Wendy tuh yang dulu bantuin kita bikin properti," papar Denny.

Tentu saja sebelum seterkenal sekarang, grup lawak tersebut sudah melewati banyak rintangan. Cagur sering dibayar hanya dengan nasi kotak dan uang transport yang tak lebih dari Rp 80 ribu. Tapi mereka tak kecewa dan terus berusaha hingga akhirnya menembus program kompetisi lawak di salah satu stasiun televisi swasta.

foto: Instagram/@dennycagur

Namun, usaha mereka membuahkan hasil ketika pertama kali tampil pada program Chatting pada tahun 2001. Dari situ, nama Cagur mulai melejit.

Ketika jadwal mereka semakin sibuk, masing-masing anggota juga bersolo karier sebagai komedian. Denny juga mendapat tawaran beragam acara televisi sebagai presenter.

Denny sempat dipercaya untuk membawakan sebuah acara musik yang cukup hits pada masanya. Ia bahkan berhasil meraih penghargaan sebagai Komedian Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards 2016.

foto: Instagram/@dennycagur

Dengan kariernya yang mentereng tersebut, tak heran bila Denny Cagur dikabarkan bisa meraup penghasilan miliaran rupiah per bulan. Meski tidak secara eksplisit menyebutkan nominalnya, namun dalam sebuah obrolan bersama Raffi Ahmad, Denny mengamini ketika Raffi mengungkap bahwa pendapatannya mencapai miliaran rupiah.

Memiliki kekayaan melimpah, pria 46 tahun itu pun bisa membangun rumah bak istana yang kabarnya nilainya mencapai Rp 15 miliar. Rumah Denny Cagur dilengkapi dengan lift yang bahkan tagihan listriknya mencapai Rp 8 juta per bulan.

Tak hanya itu, Denny Cagur juga mengoleksi sejumlah mobil mewah, salah satunya Porsche Cayman yang harganya ditaksir mencapai Rp 2 Miliar. Hal ini terlihat dari vlog Atta Halilintar yang mengunjungi pelawak sukses itu.

"Ini mobil kesayangan, karena ya Porsche ini adalah mobil impian dari dulu," kata Denny Cagur yang mengaku butuh waktu 10 tahun untuk mewujudkan mimpi punya mobil mewah ini.

foto: YouTube/AH

Meski jalan yang ia lalui tak mudah, namun Denny percaya akan doa dan usahanya. Bahkan ia menganggap bahwa kehidupan masa lalunya itu adalah kenangan manis yang selalu membuat ia rendah hati.

(brl/lea)