Sepak terjangnya sebagai news anchor membawanya meraih penghargaan sebagai Presenter Talkshow Berita & Informasi Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards 2012. Selain di dunia berita, dia juga pernah menjadi produser eksekutif pada dua film yaitu Hujan Bulan Juni (2017) dan Mata Dewa (2018).

BACA JUGA :
Ngaku sering pakai rambut palsu, potret Feni Rose saat awal jadi announcer TV ini bikin takjub

 

Perjalanan karier Tina Talisa
Instagram/@tina_talisa


Dengan eksistensi yang dimiliki, Tina justru memutuskan mundur dari stasiun televisi lagi. Namun kali ini dia tak berpindah ke stasiun televisi lain, melainkan melebarkan sayapnya ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem).

BACA JUGA :
Ikonik pada zamannya, ini potret dulu dan kini 5 host TV acara misteri

Pada 2019, Tina pernah maju menjadi bakal caleg anggota DPR Dapil Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung. Namun sayang, dia gagal menjadi anggota DPR periode 2019-2024 saat itu.

Satu tahun kemudian yaitu Maret 2020, Tina lalu mulai tergabung dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Mulanya dia sebagai anggota komite penanaman modal. Selang setahun kemudian dia ditunjuk untuk bertugas sebagai salah satu dari 5 staf khusus.

Kini Tina didapuk menjadi Staf Khusus & Juru Bicara Menteri Investasi/Kepala BKPM. Baru-baru ini dia bahkan menerima prestasi penghargaan sebagai ‘Popular PR Persons Awards 2023’ dari The Iconomics yg merupakan organisasi analisis bisnis dan informasi melalui penyampaian berita dan analisis ekonomi makro.

(brl/ola)