6. Mencari tahu apa kebutuhan pasar.

foto: Freepik

BACA JUGA :
9 Cara beli reksadana di Bareksa, bisa bayar pakai OVO

Kalau kamu ingin memutar uang di dunia bisnis, kamu harus memerhatikan beberapa hal yaitu apa yang sedang dibutuhkan oleh pasar. Hal ini membantu kamu untuk mendapatkan untung yang tinggi meskipun dengan modal yang rendah. Tidak perlu tergesa-gesa agar tidak terjadi kerugian di tengah jalan.

7. Luncurkan bisnis pelatihan.


foto: Freepik/@tirachardz

BACA JUGA :
5 Istilah Teknis Penting Sebelum Main Saham, Tak Kenal Maka Tak Cuan

Ketika kamu sudah memiliki bisnis dan investasi yang menguntungkan, kamu bisa mengembangkan keterampilan kamu dalam membangun bisnis. Kamu bisa menginvestasikan beberapa keuntungamu untuk mengikuti beberapa kelas bisnis dan investasi sehingga meningkatkan skill berbisnismu. Kamu bisa menjadi seorang ahli dan membangun bisnis pelatihan, konsultasi, atau pendampingan bisnis kepada orang lain.

8. Mengoptimalkan cadangan bahan baku.

foto: Freepik

Setiap bisnis atau usaha pasti memiliki sebuah bahan baku, untuk memutar uang yang kamu miliki kamu bisa mengoptimalkan cadangan bahan baku dari bisnis kamu. Pengelolaan dana dapat dilimpahkan dalam kebutuhan bahan baku, ketersediaan bahan baku yang cukup akan membantu bisnis terus berjalan dan terhindar dari kenaikan harga di masa depan.

9. Memasukan modal ke dalam instrumen investasi.

foto: Freepik

Meskipun memiliki risiko kerugian, namum memasukan modal ke dalam instrumen investasi juga menawarkan potensi keuntungan yang tinggi. Untuk mengantisipasi risiko kerugian kamu bisa melihat instrumen investasi mana yang rentan mengalami kerugian atau harga yang anjlok di kemudian hari.

10. Melakukan ekspansi internasional.

foto: Freepik/@DilokaStudio

Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, hal ini membantu kamu dalam memutar uang. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah melakukan ekspansi bisnis secara internasional melalui pemasaran global atau bekerjasama dengan distributar dari berbagai negara.

(brl/mal)