Brilio.net - Warna merupakan komponen yang sangat penting dalam kehidupan. Setiap orang memiliki kesukaan warna masing-masing. Ada yang menyukai warna merah, biru, kuning dan masih banyak lagi. Biasanya untuk menentukan warna favorit, bisa dimulai dengan mempertimbangkan zodiak. Menentukan warna sesuai zodiak juga bisa dilakukan saat kamu mau membangun rumah.

Memilih warna cat sesuai zodiak bisa menggambarkan kesenangan dan kegembiraan seseorang. Pasalnya, zodiak bisa menggambarkan karakter dan pola pikir sehingga menarik jika mengulik warna kesukaanmu berdasarkan zodiak.

BACA JUGA :
Mengenal zodiak Cancer lebih dalam, lengkap dengan sifat, karakter, dan love language-nya

Kepribadian seperti pemarah, pemalu, baik hati, atau mudah bersosialisasi bisa semakin teraktualisasi dengan warna. Kamu juga bisa mengekspresikan warna kepribadian dan preferensi estetika dengan pemilihan yang tepat.

Warna cat sesuai zodiak.

Nah, seperti apa warna cat rumah yang sesuai dengan zodiakmu? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, inilah 12 warna cat rumah sesuai zodiak agar terlihat menawan dan menggambarkan kepribadian kamu.


1. Aries (21 Maret - 19 April)

BACA JUGA :
5 Pasangan zodiak yang cocok dengan Gemini, love languagenya Libra receiving gift

foto: freepik.com

Kalau kamu zodiaknya Aries, maka warna yang cocok untukmu adalah merah. Aries cenderung energik, berani, dan dinamis. Warna merah dapat mencerminkan semangat dan keberanian.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

foto: freepik.com

Kamu berzodiak Taurus? Pas banget warna yang bagus buat rumahmu adalah hijau tua atau coklat. Taurus dikenal sebagai tanda yang praktis, stabil, dan terhubung dengan alam. Warna hijau tua atau coklat dapat memberikan nuansa alam yang menenangkan.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

foto: freepik.com

Jika kamu zodiaknya adalah Gemini, maka warna yang matching ke kamu adalah warna kuning atau biru langit. Gemini adalah komunikator yang lincah dan penuh semangat. Warna kuning yang cerah atau biru langit yang segar dapat mencerminkan sifat yang ceria dan ramah mereka.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)



foto: freepik.com

Siapa yang disini berzodiak Cancer? Cancer dikenal dengan tanda yang sensitif dan penuh perhatian terhadap keluarga. Warna biru laut yang menenangkan atau putih yang bersih dan menyegarkan dapat menciptakan atmosfer yang nyaman dan hangat.

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

foto: freepik.com

Zodiak Leo atau singa dikenal sebagai pribadi yang berani, percaya diri, dan eksentrik. Warna emas yang mewah atau jingga yang cerah dapat mencerminkan keberanian dan kehangatan kepribadian.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

foto: freepik.com

Jika kamu berzodiak Virgo, kamu dikenal orang yang tidak menyukai hal yang ribet tapi fokus. Virgo juga sangat praktis, analitis, dan cenderung rapi. Warna hijau mint yang segar atau beige yang netral dapat menciptakan tampilan yang bersih dan rapi.

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

foto: freepik.com

Jika kamu seorang Libra, maka kamu menyukai keseimbangan dan kedamaian, cenderung pandai berdiplomasi dan menghindari konflik dalam lingkungan pergaulannya yang luas. Warna biru yang menenangkan atau pink muda yang lembut dapat mencerminkan keindahan dan harmoni.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

foto: freepik.com

Scorpio adalah zodiak yang penuh gairah, kuat, dan misterius. Warna merah marun yang intens atau hitam yang dramatis dapat mencerminkan sifat-sifat kamu yang mendalam dan misterius.

9. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

foto: freepik.com

Sagittarius adalah zodiak yang suka petualangan, optimis, dan terbuka. Warna ungu yang mewah atau biru langit terang yang optimis dapat mencerminkan semangat kamu yang bebas dan petualang.

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

foto: freepik.com

Capricorn umumnya punya sifat yang ambisius, praktis, dan bertanggung jawab. Warna abu-abu yang netral atau coklat gelap yang hangat dapat mencerminkan sifat kamu yang serius dan stabil.

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

foto: freepik.com

Aquarius merupakan lambang seseorang yang berjiwa inovatif, independen, dan penuh ide-ide. Warna biru yang menenangkan atau hijau aqua yang menyegarkan dapat mencerminkan sifat kamu yang kreatif dan progresif.

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

foto: freepik.com

Pisces punya karakter empatik, intuitif, dan bermimpi. Warna biru laut yang menenangkan atau lavender yang lembut dan romantis dapat menciptakan suasana yang tenang dan imaginatif.

(brl/wen)

RECOMMENDED