Brilio.net - Kamu pernah menonton sebuah drama pertunjukan, di mana sang pemeran berbicara sendiri? Jika pernah, kamu tengah menyaksikan sebuah monolog. Nah, monolog biasanya digunakan dalam drama, puisi, cerita, pidato, atau presentasi. Teks monolog bisa mengungkapkan emosi, pendapat, pengalaman, atau pesan dari tokoh yang bermonolog.

Berbagai hal dapat dijadikan sebagai tema salah satunya adalah pengalaman tentang sekolah. Yups, sekolah tidak hanya merupakan tempat untuk memperoleh pengetahuan akademis, tetapi juga sebagai arena di mana kamu membentuk identitas, mengeksplorasi minat, dan merintis impian masa depan.

BACA JUGA :
25 Contoh sikap persatuan dan kesatuan di sekolah, upaya menjaga keutuhan NKRI

Dari kegembiraan berbagi cerita dengan teman-teman sekelas hingga tantangan menghadapi ujian, setiap individu memiliki pengalaman unik yang membentuk perspektifnya terhadap pendidikan. Nah, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber tentang contoh monolog singkat tentang sekolah yang menginspirasi hingga momen-momen refleksi yang mendalam yang bisa dijadikan referensi belajar, Kamis (21/3).

 


 

BACA JUGA :
Mading adalah sarana informasi, ini pengertian, kegunaan, tips membuat, lengkap dengan contohnya

(brl/ola)

RECOMMENDED