1. Home
  2. »
  3. Wow!
18 Juni 2024 20:45

Fasilitasnya lengkap bak menginap di glamping, begini 9 potret tenda haji Korea di Mina Arab Saudi

Tendanya luas, fasilitas lengkap, tapi biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 135 juta. Biaya tersebut lebih murah dibanding haji Furoda di Indonesia.
TikTok/@kanggilar.id . © TikTok/@kanggilar.id

Momen haji tahun 2024 banyak menuai sorotan di media sosial. Beredar sebuah video yang menampilkan suasana tenda jemaah haji Indonesia di Mina yang kurang layak. Terlihat sejumlah jemaah tidur berdempetan dengan kondisi jauh dari kata nyaman, lantaran tenda berukuran 120 meter persegi diisi untuk 160 jemaah.

Kondisi ini jauh berbeda dengan tenda jemaah haji asal Korea. Dalam klip yang diunggah oleh akun TikTok @kanggilar.id, Jumat (14/6) jemaah haji yang berangkat dari Korea Selatan ini menunjukkan suasana tenda yang begitu nyaman. Satu tendanya diisi sekitar 40 orang.

Nggak cuma itu, fasilitas yang didapatkan pun nggak kalah mewah. Di dalam tenda tersebut, jemaah dapat menikmati makanan ringan dan minuman yang disediakan, sofa bed, hingga sleeping bag. Begitupun fasilitas kamar mandi yang tampak bersih dan nyaman.

Pemilik akun @kanggilar.id pun membagikan informasi mengenai biaya haji reguler di Korea Selatan. Diungkapkan, jemaah haji mesti mengeluarkan sebesar 11,3 juta Korea Won atau setara dengan Rp135 juta. Biaya tersebut disebut lebih murah dibandingkan dengan biaya haji Furoda di Indonesia, yang mencapai sekitar Rp200 juta.

Daripada penasaran seperti apa kira-kira penampakan tenda jemaah Korea tersebut. Berikut brilio.net dari TikTok @kanggilar.id pada Selasa (18/6), potret tenda Mina haji Korea.

RECOMMENDED

© TikTok/@kanggilar.id - "Awalnya kita bedesak-desakan pas masuk nih, tapi begitu lihat di depannya, wow... Ini kok nyaman banget," ujar pemilik akun @kanggilar.id.

1/9

(brl/red)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags