Brilio.net - Banyak orang yang beranggapan bila telapak tangan seseorang sering basah karena keringat, itu merupakan salah satu gejala paru-paru basah. Ternyata asumsi ini tidak selalu tepat, lho. Sering berkeringat dan telapak tangan basah bukan cuma gejala paru-paru basah, bisa jadi gejala dari penyakit hiperhidrosis.

Dilansir dari nhsinform.scot, hiperhidrosis adalah suatu kondisi umum di mana seseorang berkeringat berlebihan, baik diseluruh tubuh maupun di area tertentu.

BACA JUGA :
Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara melembutkan telapak tangan kering agar kembali halus

Gejala utama hiperhidrosis adalah keringat berlebih. Hal ini lebih dari sekadar berkeringat karena berada di lingkungan yang panas, berolahraga, merasa cemas atau stres. Hiperhidrosis biasanya menyerang tangan, kaki, ketiak, atau wajah.

Penyakit hiperhidrosis sangatlah menganggu penderitanya. Selain karena faktor kenyamanan, faktor sosial juga ikut terdampak. Pakaian yang basah di area tertentu, juga disertai dengan bau badan, turut memperburuk kondisi ini.


Oleh karena itu penting untuk mengetahui informasi seputar pengertian, gejala, serta cara mengatasi penyakit hiperhidrosis. Jika kamu tertarik, silahkan baca informasi di bawah ini.

BACA JUGA :
Tak pakai aloe vera gel, ini cara meredam rasa gatal akibat biang keringat dengan 1 jenis tepung

Berikut pengertian, gejala, serta cara mengatasi penyakit hiperhidrosis. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/5).

(brl/red)

RECOMMENDED