Para pengunjung pun diberi sikat satu per satu yang digunakan untuk menyikat punggung gajah. Nggak perlu takut, karena gajah sudah jinak dan tampak menikmatinya.

“Ini gajah sudah biasa interaksi sama orang jadi nggak perlu takut,” ujar Abdul (pemandu gajah) kepada brilio.net belum lama ini.

BACA JUGA :
Keliling desa wisata sambil menikmati pemandangan di Borobudur naik VW safari

foto: brilio.net/nadhifah


Setelah puas memandikan, pengunjung pun diberi kresek berisi sayur-sayuran untuk diberi ke gajah. Karena sudah tahu akan diberi makanan, gajah pun mendekat ke para pengunjung dan membuka mulutnya lebar-lebar.

BACA JUGA :
Road trip ke Bali, ini destinasi wisata yang menarik dikunjungi sambil motoran asik

foto: brilio.net/nadhifah

Sesi terakhir adalah berfoto bersama dengan semua gajah yang ada di penangkaran. Gajah sengaja disuruh berbaris sedemikian rupa agar foto yang dihasilkan bisa tampak bagus.

foto: brilio.net/nadhifah

Seluruh aktivitas ini bisa kamu rasakan dengan membeli tiket seharga Rp100.000/orang untuk pengunjung lokal dan Rp350.000/orang untuk turis mancanegara.

“Banyaknya turis ada yang dari Asia, Belanda, sampai yang terjauh dari Prancis,” ungkap Dewi selaku penjaga pos informasi Tangkahan.

foto: brilio.net/nadhifah

Sebenarnya masih banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Tangkahan seperti susur goa kalong, air terjun, sauna alami, dan masih banyak lagi. Jika ada kesempatan berkunjung ke Sumatera Utara, jangan lupa memasukkan tempat syuting video klip Adu Rayu ini jadi list yang harus dikunjungi, ya.

(brl/tin)