Produser film Malam Para Jahanam, Chand Parwez Servia mengatakan bahwa Starvision ingin memberikan sajian horor dengan kemasan berbeda, dengan memberikan sentuhan cerita yang terinspirasi dari peristiwa kelam bersejarah bangsa Indonesia.

"Melalui karakter Rendi, Martin, Siska, Marni dan Dira, penonton akan diajak untuk mengetahui bagaimana sebuah peristiwa kelam yang ada di sebuah desa terus menghantui. Peristiwa kelam tersebut meninggalkan amarah dan dendam yang seakan tak pernah usai. Semoga ini menjadi sajian menarik untuk penonton Indonesia," ujar Chand Parwez Servia pada konfrensi pers, seperti dilansir brilio.net pada Kamis (30/11).

BACA JUGA :
7 Potret Raihaanun jadi Kinan gantikan Putri Marino di film Layangan Putus, pembawaannya jadi sorotan

Sutradara Indra Gunawan juga menambahkan bahwa dalam penggarapan film Malam Para Jahanam, ia bersama para kru bekerja keras dan mengerahkan segala upaya untuk menciptakan situasi yang penuh kengerian yang menggambarkan dendam dan rasa amarah.


foto: Brilio.net/Dewi Suci

BACA JUGA :
Anak Suzanna di film Telaga Angker ini masih eksis di dunia hiburan, intip 11 potret terbarunya

"Di film ini, kami banyak menghadirkan adegan-adegan berbahaya seperti bertarung dengan senjata dan adegan dengan kobaran api. Tanpa kerja sama yang baik dari seluruh kru, tentu itu tidak akan terjadi. Proses kreatif yang sangat menyenangkan," kata Indra Gunawan.

Film Malam Para Jahanam menceritakan tentang kisah seorang pemuda bernama Rendi yang mengalami duka mendalam setelah sang kakek meninggal dunia. Ia ditemani oleh kedua temannya yang bernama Martin dan Siska mengantar jenazah kakeknya ke sebuah desa. Tak disangka, ketiganya justru terjebak teror dendam Malam Para Jahanam.

Mereka kemudian ditolong oleh Marni dan Dira. Ketiganya pun akhirnya mengetahui cerita tentang konflik berdarah yang pernah terjadi antara kelompok Pemuda Rakyat berhaluan komunis dengan kelompok santri pimpinan Kyai Malik di tahun 1965.

foto: Brilio.net/Dewi Suci

Melalui film ini, penonton akan diajak untuk kembali mengingat sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia. Selain adegan penuh teror, film ini juga menyajikan banyak adegan action yang tak kalah menegangkan dan alur cerita yang menarik dan membuat penonton penasaran dengan endingnya.

Aghniny Haque yang berperan sebagai Dira di film Malam Para Jahanam mengatakan pengalamannya saat bermain di film ini. Menurutnya, film ini adalah petualangan yang sangat mencekam serta penuh teror dengan adrenalin tinggi. Ia juga mengaku mempersiapkan kekuatan fisiknya secara maksimal untuk berperan dalam film ini.

"Meski ini adalah film horor, tetapi rasanya ini seperti film action yang membutuhkan persiapan fisik matang. Apalagi teman-teman yang punya adegan fighting banyak di sini. Semoga kerja keras kita bisa menjadi tontonan yang memberikan pengalaman baru bagi penonton Indonesia," pungkas Aghniny Haque.

Film Malam Para Jahanam akan segera tayang di seluruh bioskop di Tanah Air mulai 7 Desember 2023.

(brl/mal)