Melihat kondisi sang suami yang menunjukkan gelagat kurang sehat, pemilik akun yang akrab disapa Nadine ini langsung melanjutkan perjalanan menuju rest area berikutnnya. Tujuannya, untuk memeriksakan kondisi sang suami di posko mudik yang memang menyediakan dokter jaga. Namun sayang, dokter sudah pulang lantaran jam jaganya sudah selesai. Beruntung, masih ada polisi yang berjaga dan memberikan obat alergi untuk sang suami.

BACA JUGA :
Respon pendaki gunung ketika dioleskan daun ini bikin merem melek, khasiatnya jangan diragukan

foto: TikTok/@nadine_r2

Setelah ditelusuri lebih jauh, rupanya kondisi sang suami yang tiba-tiba merasa panas dan lemas tersebut disebabkan keracunan dari ikan tongkol yang dikonsumsi. Bukan karena alergi, Nadine mengungkapkan jika sebelumnya sang suami tak pernah memiliki keluhan atau efek samping ketika mengonsumsi ikan tongkol.


Suami keracunan ikan tongkol. yg selama ini FYP di TikTok dan kemarin suami mengalami sendiri. pdhl sebelumnya aman aja makan tongkol,” tambah Nadine.

BACA JUGA :
Curhat wanita tidak menyerah buat dapetin hati orang tua pacar ini kisahnya bikin nyesek

Setelah sang suami meminum obat, sang istri pun melanjutkan perjalan mereka dengan mengambil alih kemudi mobil. Akhirnya mereka tiba dengan selamat hingga ke Palembang, meski kondisi jalan diwarnai dengan hujan angin. Dari kondisi tersebut, sang pemilik akun menyadari betapa pentingnya bisa menyetir mobil untuk berjaga-jaga saat kondisi darurat.

foto: TikTok/@nadine_r2

Sepenting itu ternyata istri bisa nyetir. kr kita gk pernah tau musibah apa yg terjadi tiba2 di jalan.. jujur uda 3x kami perjalanan jauh gantian nyetir. yg suami ngantuk. yg tiba2 pusing. dan kmrn suami keracunan tongkol (emoji menangis),” katanya.

Di akhir unggahannya, ia mengaku cukup panik melihat kondisi sang suami yang tiba-tiba sakit saat perjalanan jauh. Apalagi kondisinya jauh dari dari rumah sakit. Meski begitu, Nadine mengaku bersyukur lantaran keluarganya masih dilindungi. Dari postingan tersebut diunggah, video tersebut telah ditonton sebanyak 1.9 juta kali ditonton, 81.6 ribu suka, dan 4220 komentar.

Baru kemarin ada sajian ikan tongkol pas diundang makan dirumah teman. udah mau ambil tp kepikiran racun ikan tongkol, ga jadi saya ambil Bun," ucap akun @mawsyaaddah.

Aku pernah keracunan ikan tongkol, yg aku rasain pusing bngt pusing sakit bgt ke kepala, ada rasa mual tapi gak sampe muntah, kerasa nya setelah 5-10 menit sesusah makan siang pake ikan tongkol," ujar akun @sitinurayu_u.

Kalo di rest area emang better beli makanan yg udh jelas mereknya (fried chicken, atau pop mie sekalian) krn kalo masakan warung tkt masaknya sudah lama," tulis akun @lunakumilita_

"Waktu kecil aku juga pernah keracunan ikan tongkol mata merah badan panas sakit kepala, sampe skrg masih trauma mkn ikan tongkol bahkan semua jenis ikan," ucap akun @omoycat.

 

(brl/mal)