Melalui caption, pengunggah bercerita bahwa keluarga tersebut sudah meminggir cukup lama di Jalan Malioboro. Pengunggah pun mendapatkan kabar tersebut sekira pukul 10 malam, perihal kondisi mobil seorang wisatawan yang tak bisa menyala di pinggir Jalan Malioboro. Mengetahui hal tersebut, pengunggah lantas pergi ke Malioboro dengan membawa dua botol aki.

BACA JUGA :
Ditinggal 3 tahun karena pandemi, penampakan asrama mahasiswa Indonesia di China ini bikin syok

foto: TikTok/@momo_wikan

Sesampainya di Malioboro, mobil berhasil diperbaiki dan bisa menyala. Di akhir video, keluarga tersebut hendak memberi pengunggah sejumlah uang, namun ia menolaknya.


Tak ingin uang, pengunggah tersebut justru mengharapkan hal lain. Ia pengin wisatawan atau warga yang ada di Malioboro lebih peduli bila terlihat orang lain yang kesusahan. Hal tersebut ia ungkapkan di caption TikToknya sebab tak ada satupun orang yang menolong keluarga tersebut.

BACA JUGA :
11 Momen apes yang bisa dirasakan ini bagai sakit tapi tak berdarah, antara pedih dan nyesek

"Di sana banyak sekali orang yang melintas dan berjalan kaki tetapi kata beliau tidak ada satupun yang menanyakan kenapa mobilnya mogok padahal kap mobil posisi terbuka dan ada dua anak kecil disana,,,,," tulis @momo_wikan di captionnya.

foto: TikTok/@momo_wikan

Video tersebut lantas viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah dilihat 215,5 ribu kali, dilike 7603 kali, dan dikomentari 782 kali. Beberapa komentar memuji pengunggah yang menolong keluarga itu.

"panjang umur, dapat jodoh yg baik ya mas Bro," tulis akun @noraemoon.

"terimakasih orang baik. semoga cepat mendapatkan jodoh mas," ujar akun @phiko761.

"makasih orang2 baik.. Sehat selalu mas..," komentar akun @dikira_gampang07.

 

(brl/wen)