Brilio.net - Siapa sih yang enggak suka ayam goreng? Semua bagian tubuh ayam pasti jadi favorit, dan salah satu bagian tubuh ayam yang paling disukai adalah sayap. Meskipun tidak memiliki banyak daging namun memiliki sensasi sendiri saat menyantapnya.

Salah satu restoran terkenal berkreasi dengan sayap ayam. Restoran bernama The Ainsworth di New York City ini memang hanya membuat sayap ayam goreng, namun yang berbeda adalah balutan sayap ayam goreng ini menggunakan emas.

Loading...

Sayap ayam emas © 2018 brilio.net

Dilansir brilio.net dari metro, good&wine, Selasa (26/6) meni sayap ayam ini diberi nama FOODGD 24k Gold Buffalo Wings. Cara pembuatan ayam goreng berlapis emas ini dengan cara direndam dalam mentega kelapa, chipotle, dan adonan madu selama 24 jam, dan setelah itu digoreng, kemudian dicelupkan ke dalam saus emas metalik yang memberikan sayap ayam ini tampilan mengkilap berlapis emas. setelah itu, sayap ayam juga ditaburi dengan emas yang dapat dimakan untuk tambahan pizza.

Sayap ayam berlapis emas ini mendapat banyak perhatian masyarakat dan bahkan dunia sejak bulan lalu. Ini setelah co-creatornya Jonathan Cheban, yang dijuluki dengan nama 'Foodgod' atau dewa makanan ini menunjukkannya di Instagram-nya.

"Kamera saya bahkan gemetar, sayap ayam ini sangat terang. Ini tidak bisa dipercaya," kata Cheban.

Menurut The Ainsworth, sayap ayam bling-out ini tersedia dalam tiga tingkatan harga yakni 10 sayap seharga USD30 atau Rp405.000 (kurs Rp13.500), 20 sayap seharga USD60 atau Rp810.000, dan 50 sayap dan sebotol Champagne Armand de Brignac seharga USD1.000 atau Rp13,5 juta.

FOODGD 24k Gold Buffalo Wings diluncurkan di restoran The Ainsworth’s yang berlokasi di Chelsea dan East Village bulan lalu. Selain itu, sayap ayam emas ini rencananya akan dijual atau ditetapkan sebagai menu permanen di semua cabang restoran The Ainsworth’s dalam waktu dekat.


RECOMMENDED