Brilio.net - Pernikahan seseorang akan jadi sangat spesial jika kita menengok latar belakang cerita di baliknya. Seperti kisah perjuangan, pengorbanan, hingga momen pilu menjelang proses pernikahan.

Salah satu momen pernikahan yang menyimpan kisah perjuangan di baliknya ini berhasil membuat banyak orang terharu. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @dillawidyawati, Selasa (25/6) pemilik akun membagikan momen seorang pria melakukan ijab kabul pernikahan.

pacaran 15 tahun akhirnya menikah Berbagai sumber

pacaran 15 tahun akhirnya menikah
TikTok/@dillawidyawati

Loading...

Dalam video berdurasi satu setengah menit itu, terekam momen seorang pengantin pria menjabat tangan seorang wali nikah yang diketahui adalah ayah sang mempelai wanita.

Di hadapan penghulu, ijab kabul nikah dilakukan dengan agak tegang. Ijab kabul pun dinyatakan dengan lantang oleh pria tersebut. Ketika selesai, penghulu yang memimpin prosesi akad nikah ini meminta pendapat pada saksi yang langsung mengiyakan jika akad nikah berlangsung sah.

pacaran 15 tahun akhirnya menikah Berbagai sumber

pacaran 15 tahun akhirnya menikah
TikTok/@dillawidyawati

Mendengar ucapan tanda akad nikah telah sah, sang wali nikah langsung menggoyangkan tangannya tanda memberi selamat pada pria yang kini sudah jadi menantunya itu. Senyum bahagia pun terpancar dari pria tua berkacamata tersebut.

Sementara itu, si pengantin pria langsung tak kuasa menahan haru dan langsung menangis sambil membenamkan wajahnya di meja bertaplak putih tersebut. Diketahui tangisan haru ini ditengarai oleh perjuangan panjang yang telah dilalui pasangan pengantin ini.

Diketahui, keduanya menjalin hubungan asmara atau pacaran selama 15,5 tahun. Sebuah waktu perjuangan yang tidak singkat dan berakhir dengan pernikahan yang begitu haru.

pacaran 15 tahun akhirnya menikah Berbagai sumber

pacaran 15 tahun akhirnya menikah
TikTok/@dillawidyawati

"MasyaAllah ikut terharu dan bahagia terlibat dalam momen penting mereka Rezky & Riri . Setelah perjalanan penuh suka dan duka mereka kurang lebih selama 15,5 tahun akhirnya bermuara pada pernikahan . Masya Allah, semuanya atas kehendak Allah SWT," tulis caption pada unggahan video ini.

Di momen selanjutnya, pria bernama Rezky ini pun langsung menghampiri Riri yang kini sudah resmi menjadi istrinya. Dengan mesra, Rezky memegang tangan Riri, sementara tangan satunya memegang kepala istrinya itu, dan dia melantunkan doa seorang suami pada istrinya.

Melihat video yang viral dan sudah ditonton 800 ribu kali ini, banyak warganet yang ikutan terharu pada momen tersebut. Mereka menuliskan apresiasinya kepada Rzky yang sudah mau berjuang hingga akhirnya menikah dengan kekasih hatinya tersebut. Salah satunya bahkan menyebut kalau momen pernikahan setelah pacaran 15 tahun lebih ini merupakan 'the real' perjuangan.

"Nggak kebayang badai apa aja yang udah mereka lewatin ," tulis akun @vi_tta21

"Ini baru namanya the real perjuangan," timpal akun @diaaaana09.

"Semoga sakinah mawaddah warahmah Aamiin . Jangan ada yang ganggu mereka please," kata akun @ig.usy_susi17.

"Gue juga pengen nikah capek pacaran lama, tapi liat cowok gue kerja keras siang malam demi ngumpulin modal nikah aja kasihan banget. Percayalah laki-laki itu sebenarnya pengen seriusin pasangannya cuma kendala ekonomi. Apalagi yang laki-lakinya nggak ada sponsor dari siapapun bener-bener kerja keras sendiri, buat laki-laki yang lagi berjuang buat halalin pasangannya semoga Allah permudah jalan dan rezeki kalian yaa semangat," tulis pemilik akun @ayshtryaaa.

@dillawidyawati Ada satu lagi gak yg seperti ini ? MC by me @dillawidyawati Pelaminan @Awe_pelaminan  Photo @Wede_photography  Sanggar @Rentak serunai official  Mahar & Seserahan @moci.atelier  Make up by @Lanypertiwi.mua  Henna by @Desra Yeni suara asli  - Dilla MC



RECOMMENDED