Brilio.net - Sejak beberapa tahun lalu, ada sebuah tradisi yang kerap dilakukan para YouTuber ketika penghujung tahun tiba, yaitu membuat YouTube Rewind. Tradisi tahunan ini pun akhirnya diikuti para YouTuber Indonesia.

YouTube Rewind biasanya berupa rangkuman dari segala hal yang terjadi pada tahun tersebut. Pada umumnya, video ini akan berisikan hal-hal yang sifatnya viral dan menghebohkan publik sepanjang tahun itu.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2018 kemarin, YouTuber Indonesia juga membuat YouTube Rewind Indonesia 2018. Video berdurasi 9 menit 41 detik itu merangkum semua hal viral yang terjadi selama tahun 2018.

Mulai dari momen Asian Games 2018 hingga film Dilan 1990 yang viral. Tidak ketinggalan, makanan viral tahun 2018 juga masuk dalam video yang rilis pada 14 Desember 2018 tersebut. Salah satunya adalah Indomie donat yang sempat mencuri perhatian banyak orang.

Kuliner berbahan dasar Indomie goreng ini merupakan satu di antara inovasi viral Indomie yang masuk dalam YouTube Rewind 2018. Indomie donat juga termasuk dalam rangkaian campaign Indomie Hypeabis, yaitu rangkaian kegiatan yang kekinian dan hits agar Indomie tetap relevan dengan para millenial.

Ada tiga inovasi viral Indomie yang bisa kamu temukan di YouTube Rewind Indonesia 2018, lho. Apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan selanjutnya di bawah ini, Sobat Brilio.

1. Indomie Donat.

Indomie Youtube Rewind 2018 berbagai sumber

foto: YouTube/Indonesia Youtubers

Seperti sudah disebutkan, makanan hits satu ini masuk dalam video YouTube Rewind Indonesia 2018. Tepatnya pada menit ke 1:28, saat Raffi mengajak Atta Halilintar masuk ke dalam rumahnya. Pada saat itu langsung terlihat Nagita sedang menunjukkan hasil masakannya berupa donat yang viral tahun 2018. Apalagi kalau bukan Indomie donat?

Inovasi kuliner hits ini berawal dari produsen donat di Australia, Donut Papi yang berkolaborasi dengan Indomie memasarkan kreasi donat mi goreng. Dalam waktu singkat, kuliner yang mulai muncul pada Mei 2018 ini langsung menjadi makanan viral di Australia dan Indonesia. Tak heran jika Indomie kerap disebut sebagai makanan yang hypeabis.

2. Indomie Salted Egg.

Indomie Youtube Rewind 2018 berbagai sumber

foto: YouTube/Indonesia Youtubers

Pada menit yang tidak jauh berbeda atau pada menit 1:25, kamu akan melihat inovasi viral Indomie lainnya. Tepat sebelum Nagita menunjukkan kreasi Indomie donat buatannya, kamu bisa melihat Indomie Salted Egg yang terletak di hadapan Nagita.

Makanan serba telur asin atau salted egg pada 2018 memang menjadi salah satu kuliner hits. Selain itu, makanan serba salted egg juga pasti sukses bikin orang penasaran, tidak terkecuali Indomie Salted Egg. Varian mi goreng dari Indomie ini dilengkapi bubuk salted egg berwarna kuning yang mengeluarkan aroma khas telur asin.

Kemunculannya pun menjadi viral dan bikin banyak orang penasaran. Inovasi viral Indomie satu ini membuktikan jika Indomie memang pantas mendapat gelar sebagai salah satu makanan yang hypeabis.

3. Fashion item Goodsdept X Indomie.

Indomie Youtube Rewind 2018 berbagai sumber

foto: YouTube/Indonesia Youtubers

Nggak cuma makanan, pada akhir 2018 Indomie juga meluncurkan lima koleksi fashion item dengan desain menarik. Bekerjasama sama dengan Goods Dept, fashion item yang dikeluarkan Indomie terdiri dari tiga model t-shirt, dua kemeja dan satu tote bag. Semua fashion item ini punya desain unik yang bakal bikin kamu makin hypeabis.

Persis nih, kayak tampilan YouTuber Anna Ladaina yang memakai kemeja bermotif berbagai varian Indomie pada menit 2:41 dan 5:19 di video YouTube Rewind 2018. Fashion item yang langsung booming sejak pertama kali launching ini cocok banget buat kamu yang kerap dan ingin tampil hypeabis.

Penampilan kamu pun bakal langsung hype seketika. Jadi penasaran kan sama keseruan lainnya dalam YouTube Rewind Indonesia 2018? Yuk, tonton video berikut ini.

 

RECOMMENDED