Brilio.net - Terkadang, driver ojek online (ojol) mendapatkan pengalaman yang tidak terduga selama bekerja. Bisa jadi berupa kejadian yang menyenangkan maupun menantang. Salah satunya dirasakan oleh driver berinisial MR (32) ini. Ia saat itu tengah bekerja di daerah Cengkareng, Jakarta Barat Minggu (30/6) malam.

Sebagaimana hari-hari biasanya, ia memang kerap diminta mengantarkan sebuah paket ke alamat yang diminta. Malam itu, ia juga mendapat job demikian. MR mengaku sama sekali tak menaruh curiga terhadap paket yang diterimanya itu.

"Saya pertama ambil orderan paket di Cengkareng tepatnya di Jalan Kristal, kemudian dapat orderan tersebut saya ke tempat pick up barang," ujar MR saat dikonfirmasi, dikutip dari merdeka.com pada Rabu (3/7).

ojol bawa sabu © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@fakta.beriita

Sampai di lokasi, ia melihat sekelompok pria berwajah garang di sepanjang jalan titik penjemputan. Meski demikian, MR masih mengaku tidak menaruh rasa curiga. Sesampainya di lokasi, MR mengambil paket yang dibalut kantong kresek berwarna hitam.

MR tentu melihat terlebih dahulu paket yang akan dibawanya itu. Isinya berupa sebuah air mineral dan mi instan. Sesuai tertera di aplikasi, driver ojol tersebut diminta untuk mengirim paket ke daerah Karang Tengah, Tangerang dengan penerima yang bernama Dodi.

Namun, di tengah jalan saat melakukan pengantara, rasa curiga mulai menghantuinya. Ia tak kuasa menahan diri untuk tidak membuka paket tersebut. Setelah dibuka, barulah MR kaget yang ternyata isinya bukan bumbu mi melainkan sebuah kotak kecil berwarna hitam.

"Ternyata di dalam mi isinya bukan seperti bumbu mie, tapi kotak kecil berwarna hitam," ungkap MR.

Ternyata, MR ini tengah diikuti oleh seorang pria yang tak dikenalnya sepanjang perjalanan. Pada akhirnya, pria yang tak dikenal itu menyapa MR di tengah dirinya sibuk membuka bungkus paket. Mencoba untuk tenang, MR akhirnya lolos dari pria yang tak dikenal itu.

ojol bawa sabu © Instagram

foto: Instagram/@fakta.beriita

"Dia tanya ke saya 'bang lagi apa', saya berbohong ke dia, maksudnya saya tahu kalau ini paket isinya barang berbahaya, saya bilang 'saya lagi pusing istirahat sebentar' sambil cari celah melanjutkan perjalanan saya," tutur Ojol tersebut.

Sudah kadung curiga ada yang tak beres dari orderan tersebut, akhirnya MR berupaya mencari jalan keluar. Ia memutuskan untuk mencari kantor kepolisian setempat. Diketahui, kantor terdekat saat itu adalah Polsek Palmerah, Jakarta Barat.

Sesampainya di kantor polisi, MR lantas menceritakan seluruh kronologi dari mula ia menerima orderan hingga diminta mengantar paket tersebut. Akhirnya kecurigaan MR terjawab saat polisi membongkar paket tersebut. Diketahui, memang ada narkoba jenis sabu-sabu yang dibalut kresek hitam.

ojol bawa sabu © Instagram

foto: Instagram/@fakta.beriita

Menanggapi hal tersebut, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Panjiyoha mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. Namun, ia masih belum bersedia membeberkan hasil pengembangan yang telah dilakukan.

"Kita masih selidiki karena penerima nya kan nggak jelas walaupun nomor telepon nya ada, intinya sedang kita lidik," pungkas Panji.

RECOMMENDED