Brilio.net - Konsumsi buah setiap hari penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh, karena banyak sekali kandungan vitamin yang terdapat dalam setiap buah dan tentu saja memiliki manfaat yang berbeda. Ketika mengonsumsi buah, kita pasti selalu menyimpannya di rumah atau di kulkas namun terkadang buah-buahan itu tak tahan lama alhasil buah tersebut menjadi layu dan tidak segar.

Menjawab permasalahan tersebut, sebuah perusahaan di Malaysia baru-baru ini mengklaim bahwa mereka berhasil membuat buah lebih tahan lama hanya dengan sebuah stiker. Dilansir dari nextshark, Sabtu (15/12) perusahaan bernama Stixfresh dikabarkan telah mengembangkan stiker yang memungkinkan buah-buahan tetap segar selama 14 hari lebih lama, dan menjaga mereka tetap kuat, manis dan berair.

Stiker ini dibuat dengan 100 persen bahan organik, mudah diaplikasikan dan dapat digunakan pada kebanyakan buah seperti apel, pir, alpukat, buah naga, kiwi, mangga, jeruk, dan buah jeruk lainnya.

stiker buah Istimewa

Loading...

foto: nextshark

Bahan utama yang membuat stiker bekerja adalah natrium klorida dan beeswax atau lilin lebah. Bahan ini dilaporkan mengurangi proses pematangan dengan menghilangkan Ethylene, hormon pematangan yang ditemukan dalam buah-buahan. Proses ini juga mencegah jamur berkembang pada buah-buahan.

Pendiri Stixfresh, Zhafri Zainudin mengatakan bahwa sebelum menciptakan perusahaan, dia memiliki satu tujuan dengan mengatakan, "Mungkin saya tidak dapat menghentikan alam, tetapi dapatkah saya memperlambatnya?"

stiker buah Istimewa

foto: nextshark

Zainudin membutuhkan waktu empat tahun untuk mengembangkan ide, mengembangkan produk dan akhirnya mendirikan perusahaan dengan bantuan dari rekannya Moody Soliman dan Steve Hulteng.

Setelah berhasil melakukan bisnis di Malaysia selama beberapa tahun, Stixfresh baru-baru ini memperluas bisnisnya ke Amerika Serikat, dengan membuka kantor pertama di Amerika bulan lalu.

RECOMMENDED