Brilio.net - Kamu pernah nggak memperhatikan kalau makanan yang disajikan dalam iklan bentuknya selalu terlihat menggiurkan? Hampir setiap makanan yang ditampilkan dalam sebuah iklan kelihatannya enak dan lezat untuk dimakan. Apalagi kalau kita sedang lapar-laparnya. Pasti melihat iklan atau foto-foto makanan di media sosial bikin perut langsung keroncongan. Padahal sih kalau kita beli sebenarnya bentuk makanan tersebut biasa-biasa saja. Bahkan beberapa kadang jauh dari ekspektasi kita.

Perbedaan yang sering kita temukan antara iklan makanan dan realitanya ini biasanya terjadi di makanan cepat saji. Ya, makanan dengan waktu penyajian yang cepat ini memang menjadi favorit banyak orang di era yang serba modern seperti saat ini. Selain karena nggak perlu menunggu lama untuk memesan, restoran cepat saji juga menyediakan berbagai varian makanan yang bisa dipilih oleh para pelanggan. Tak hanya itu, restoran cepat saji ini juga mudah kita temukan di berbagai wilayah. Nggak heran kalau restoran ini jadi primadona, terutama jika kita sedang lapar-laparnya.

Iklan makanan cepat saji yang menampilkan roti dengan keju yang meleleh atau daging segar yang dipanggang dengan kematangan sedang, atau pancake dengan topping madu yang memanjakan mata, ternyata nggak semuanya nyata lho. Terkadang iklan dibuat dengan trik-trik khusus agar terlihat lebih menarik bagi pelanggan. Nah, beberapa dari trik tersebut pasti nggak kamu duga deh.

Loading...


Apa saja trik-trik tersebut? Yuk kita simak 9 trik rahasia dalam iklan makanan yang brilio.net rangkum dari Blossom, Selasa (27/11) berikut ini.

1. Untuk membuat tampilan roti dengan asap mengepul, ternyata di baliknya ada penghangat lho.

trik iklan makanan © 2018 berbagai sumber


2. Nah, agar topping dalam pancake tidak meresap dan menghasilkan tampilan menarik, madu diganti dengan oli motor untuk keperluan iklan.

trik iklan makanan © 2018 berbagai sumber


3. Tampilan burger yang tebal dan tinggi tersebut, ternyata dibantu dengan potongan spons dan tusuk gigi untuk menjaga seluruh komponen makanan tetap berada di tempatnya.

trik iklan makanan © 2018 berbagai sumber


4. Sereal yang tampak penuh dan menarik ini ternyata susu didalamnya diganti dengan lem saat membuat iklan. Hal ini agar sereal tidak meleleh dan larut karena susu.

trik iklan makanan © 2018 berbagai sumber


5. Untuk membuat iklan minuman bersoda dengan busa yang banyak dan bertahan lama, ternyata para pembuat iklan menggunakan sabun.

trik iklan makanan © 2018 berbagai sumber


6. Es krim yang terlihat menggiurkan dalam iklan tersebut rupanya dibentuk dari campuran sirup jagung, pewarna makanan dan lemak padat. Hal ini agar es krim tidak meleleh selama pembuatan iklan.

trik iklan makanan © 2018 berbagai sumber


7. Nah, daging ayam ini terlihat sangat menarik dengan warna kecokelatan yang memanjakan mata. Eits, tapi cara membentuk tampilan seperti itu dalam iklan butuh campuran kecap, minuman beralkohol, pewarna kuning, dan sabun cuci piring untuk dioleskan ke daging ayam.

trik iklan makanan © 2018 berbagai sumber


8. Krim di atas kue tersebut ternyata bukan wipped cream melainkan krim cukur lho. Hal ini diperlukan dalam pembuatan iklan agar krim tidak meleleh.

trik iklan makanan © 2018 berbagai sumber


9. Untuk mensiasati agar garnish dalam sup tidak tenggelam, maka di dalamnya terlebih dahulu di letakkan cup kecil.

trik iklan makanan © 2018 berbagai sumber



RECOMMENDED