Brilio.net - i antara kamu pasti ada yang punya kebiasaan minum teh hangat atau jahe hangat. Makanan atau minuman itu lazim diminum oleh orang Indonesia untuk menghangatkan tubuh. Nah, di China dan Vietnam yang mereka meminum anggur ular untuk menghangatkan badan. Bagi sebagian kita, minuman semacam ini tergolong aneh dan mengerikan.Bukan hanya anggur ular saja, ada banyak makanan dan minuman yang asing dan aneh di dunia ini. Bukannya ingin memakannya, bisa saja menu makanan ini malah bikin kamu merinding karena tak biasa untuk masyarakat Indonesia. Kamu penasaran?Nah, berikut 15 makanan aneh yang malah bikin kamu mrinding yang dirangkum brilio.net dari telegraph.co.uk. Minggu (28/2).1. Anggur ular, Asia Tenggara

Loading...


Mungkin kamu justru mrinding dengan menu yang satu ini. Minuman populer ini diyakini memiliki sifat restoratif penting di negara-negara termasuk China dan Vietnam. Hal ini dapat dibuat oleh seduhan ular dalam anggur beras, atau dengan mencampur cairan tubuh ular, seperti darah, dengan alkohol.

2. Telur ratusan tahun, China


Telur ini disimpan hingga ratusan tahun sampai berubah warna.

3. Ikan Buntal, Jepang


Tidak banyak makanan yang melibatkan mempertaruhkan hidup Anda. Salah satu hidangan yang paling terkenal di Jepang adalah fugu, atau ikan buntal, yang dapat mematikan jika bagian racunnya tidak benar-benar dihilangkan. Lebih dari 20 orang tewas di Jepang setelah makan ikan sejak tahun 2000.

4. Laba-laba goreng, Kamboja


Makanan ini sangat terkenal di Kamboja. Kamu berani memakannya?

5. Witchetty grub, Australia


Witchetty grub adalah sejenis larva putih dan besar khas Australia. Witchetty grub banyak dimakan oleh orang aborigin awalnya.

6. Shiokara, Jepang


Shiokara adalah hidangan Jepang yang terbuat dari hewan laut seperti cumi-cumi yang difermentasi dalam jeroan mereka sendiri.

7. Belalang, di seluruh dunia


Belalang yang sarat dengan protein, dan kelezatan populer di banyak bagian dunia. Di Asia, kamu akan menemukan mereka goreng dan dijual di pasar jalanan, sementara di Meksiko, jenis yang disebut chapulines sering disajikan dengan kapur dan bawang putih.

8. Sannakji, Korea


Ingin mencoba gurita hidup? Sannakji adalah hidangan tradisional Korea gurita dipotong kecil-kecil dan disajikan sementara tentakel masih menggeliat.

MASIH ADA LAGI MAKANAN ANEH LAINNYA, KLIK NEXT YA

2 dari 2 halaman


9. Hati burung puffin, Islandia


Dalam salah satu film televisi di Amerika, salah sorang aktor memainkan tengah memakan hati burung puffin. Banyak orang mengecam adegan tersebut, padahal masakan dari hati puffin biasa bagi masyarakat Islandia.

10. Larva semut, Meksiko


Kalau di Indonesia larva semut banyak digunakan untuk makanan semut, orang Meksiko biasa memakannya untuk cemilan.

11. Beondegi, Korea


Di Korea, larva ulat diolah menjadi makanan yang lezat. Kamu mau mencoba?

12. Tong zi dan, China


Ini bukan sembarang telur. Di China, ada tradisi memasak telur dengan merendam telur tersebut terlebih dahulu dengan air seni anak laki-laki kecil.

13. Hákarl, Islandia


Ini merupakan olahan dari daging hiu yang dibiarkan membusuk dan mengering.

14. Anggur bayi tikus, China


Di China, ada budaya mmebuat minuman anggur dengan dicampur bayi tikus.

15. Balut, Filipina


Bosan telur rebus, orak-arik atau digoreng? Kemudian coba sendiri balot - embrio bebek dibuahi kemudian direbus.

[crosslink_1]