Brilio
Discover the best food

Unik

Sajian mi instan ini persis seperti di gambar bungkus, sempurna banget

Penasaran ingin mencoba?

Home » Unik

21 Februari 2018 10:09, Ahada Ramadhana

Kamu pasti sering melihat bungkus mi instan. Sajian minya begitu sempurna. Tapi saat disajikan tentu ada banyak perbedaan, tak sesempurna sebagaimana bungkusnya.

Tapi di tempat ini mungkin hal itu tak kamu temui. Yang ada adalah mi instan sebagaimana gambar di bungkusnya. Mi instan yang mana kamu pilih, maka mi akan disajikan sesuai gambarnya.

Sajian yang unik inilah menjadi daya tarik tempat kuliner di Pandean, Umbulharjo, Jogja yang bernama Telap Twelep.

Menurut Ihsan Hidayat, pengelola warung itu, ide bikin mi instan persis di bungkus berawal dari gambaran waktu masih kecil yang selalu kecewa saat melihat mi yang disajikan tak sesuai dengan bungkusnya.

"Asumsinya ketika kita beli Indomie, kita buka kemudian nanti dalamnya itu juga seperti yang ada di bungkusnya. Ternyata kan tidak," katanya.

Butuh waktu lama untuk usahanya bisa menemukan bentuk sesuai gambar bungkusnya. Untuk topingnya ia belajar ke chef. Bahkan, ia juga mencoba-coba memadukan rasa ayam dengan rasa mi instan.

"Ada bahan-bahan yang memang tidak tersedia di pasar. Contohnya itu parsley yang dipakai di goreng spesial sama rendang," tuturnya kepada brilio.net.

Hingga kini tempat kuliner ini menjadi jujugan mahasiswa. Kalau pas bagus ya sekitar 50 an porsi. Banyak juga wisatawan yang datang dan penasaran ingin merasakan mi isntan sesuai gambar di bungkusnya.

"Ini pas sepi karena mahasiswa pulang kampung. Sebagian besar konsumen kita mahasiswa," tuturnya.

 

RECOMMENDED

 

(brl/nng)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    20%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    80%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Sajian mi instan ini persis seperti di gambar bungkus, sempurna banget.
Penasaran ingin mencoba?
https://brilicious.brilio.net/video/unik/sajian-mi-instan-ini-persis-seperti-di-gambar-bungkus-sempurna-benget-1802216.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP