Discover the best food

Spot Makan

Lezatnya soto sumsum sapi jumbo yang super gurih, bikin ketagihan nih!

Pecinta kuliner tradisional kuah-kuah wajib banget mencicipi.

Home » Spot Makan

26 Januari 2018 19:22, Nisa Akmala

Cuaca mendung dan sering hujan emang bikin perut gampang laper. Kalau sudah kayak gitu, makanan berkuah biasanya jadi solusi paling pas buat mengisi perut kamu. Apalagi nih, kalau kamu adalah penggemar kuliner soto, wajib banget nyobain soto sumsum sapi yang satu ini.

Soto sumsum sapi ini nggak biasa lho, karena soto ini menyajikan sumsum sapi berukuran jumbo.

Nggak cuma sumsumnya aja yang jumbo, keunikan lain yang hadir dalam soto ini adalah perpaduan kuah soto betawi yang menghasilkan rasa gurih dari kuah santannya tersebut. Ditambah lagi dengan suun, tooge, emping serta keripik kentang yang bikin kelezatan soto ini makin berlipat-lipat.

Soto ini merupakan menu andalan milik Kedai Omah Mariam yang berada di Bantul, Yogyakarta. Sebelumnya, soto ini hanya dijual dengan menggunakan mobil di Sunday Morning di Jogja Expo Center (JEC) kota Yogyakarta.

Melihat antusiasme pelanggan yang ramai membuat Shella Agusthia selaku owner Omah Mariam pun membuka kedai tersebut yang kini sudah berjalan selama kurang lebih 3-4 bulan.

"Awalnya saya jualan di Sunday Morning di JEC Jogjakarta, menggunakan mobil setiap minggu pagi gitu kan. Dilihat dari situ kok ternyata antusias pelanggan-pelanggan yang baru mencoba itu lumayan banyak," ujar Shella saat ditemui brilio.net, Kamis (25/1).

Meski masih terbilang baru dalam membuka kedai Omah Mariam, namu omzet yang dihasilkan sangat fantastis. Menu andalan soto sumsum sapi jumbo ini bisa menghasilkan Rp 60 juta per bulan.

"Untuk tiga bulan ini ya alhamdulillah awal-awal kita buka itu lumayan. Dari pengeluaran kita sekitar Rp 30 juta, tapi omzetnya sampai Rp 60 juta per bulan." beber Shella.

Demi bisa menikmati kenikmatan soto sumsum sapi yang maknyus ini, para pengunjung rela datang keesokan harinya karena sering kehabisan. Menu lezat ini per porsinya dibanderol sekitar Rp 40.000-60.000, tergantung besarnya sumsum sapi.

Jadi buat kamu yang tinggal di Jogja dan sekitarnya, atau malah sedang berkunjung ke Jogja, wajib mencoba nikmatnya sensasi nyeruput sumsum sapi jumbo di Kedai Omah Mariam ini.

Jangan lupa masukkan list wisata kuliner kamu ya, Sobat Brilio!

 

 

RECOMMENDED

(brl/gib)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Lezatnya soto sumsum sapi jumbo yang super gurih, bikin ketagihan nih!.
Pecinta kuliner tradisional kuah-kuah wajib banget mencicipi.
https://brilicious.brilio.net/video/spot-makan/lezatnya-soto-sumsum-sapi-jumbo-yang-super-gurih-bikin-ketagihan-nih-180126t.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP