Brilio
Discover the best food

Kuliner

Pizza Kaki Lima, Kuliner Unik Jogja Murah Meriah

Italian Pizza yang dijual di pinggir jalan. Unik, pizza ini berbeda dari yang lain. Selain harganyab murah, rasanya juga enak.

Home » Kuliner

01 April 2019 16:26, Bima Rizky Fatkhurrohman

Halo kawan Brilio.net. Ada yang lagi laper pas buka video ini? Wah dijamin langsung ke lokasi. Apalagi kamu baru ada di Jogja. Berbeda dengan kedai pizza kebanyakan, pizza ini dijual di pinggir jalan. Tepatnya di Tunqu Nangkring Pizza, Jalan Mangkubumi, Yogyakarta (kawasan Stasiun Tugu).

Awalnya saat kakak beradik ingin bikin usaha kuliner yang berbeda. Tercetuslah ide kuliner pizza pinggir jalan. Awalnya mereka mau buka warung pasta. tapi kayaknya terlalu biasa ya guys. Saat ditemui Brilio.net di kedai pizzanya, mereka memang hobi memasak. Pizza ini pun jadi salah satu resep yang mereka kulik akhirnya bisa seenak sekarang.

Pemilik Tunqu Nangkring Pizza sekaligus sang adik, Trias Wibowo mengatakan  "Sebenarnya dulu kita, saya sama kakak saya hobinya masak. Terus mas ku masih kerja di Jakarta kan. Terus aku bilang ke dia gimana kalau kita coba bikin sesuatu di Jogja yang belum pernah ada gitu. Kalau mungkin konsep seperti ini di luar negeri sudah ada  banyak. Kalau yang di Eropa kelas italian pizza. Jadi akhirnya aku bilang ke mas ku, kamu ke Jogja aja kita bikin sesuatu. Akhirnya kita nemu kaya gini, nemu italian pizza tapi dengan konsep emperan".

Meski jualan di pinggir jalan, bukan perkara mudah mereka temukan tempat yang tepat. Pizza kaki lima yang buka sejak tahun 2017 ini tawarkan jenis pizza yang berbeda.

"Kalau ini special pizza italian pizza. Jadi beda dengan american pizza kaya yang terkenal-terkenal itu yang rotinya lebih tebal. Karena mereka basiknya roti" jelas Trias.

Harganya sangat terjangkau, dari Rp 35 ribu hingga Rp 42 ribu kamu sudah bisa merasakan pizza kaki lima ini. Meskipun kaki lima, tapi rasanya luar biasa.

"Untuk range harga kita dari harga Rp 35 ribu untuk kelas ‘pizza margarita’, kalau disini kita keju saja jadi cuma topping keju saja. Sedangkan untuk yang paling mahal namanya ada ‘pizza sak karepmu’ jadi terserah mau isi topping apa saja sekitar Rp 42 ribu. Jadi dari harga 35 sampai harga Rp 42 ribu" tutupnya.

Bukan hanya murah, pengunjung bisa dapat pengalaman membuat pizza sendiri. Tertarik untuk mencoba?

 

RECOMMENDED

(brl/red)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    17%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Pizza Kaki Lima, Kuliner Unik Jogja Murah Meriah.
Italian Pizza yang dijual di pinggir jalan. Unik, pizza ini berbeda dari yang lain. Selain harganyab murah, rasanya juga enak.
https://brilicious.brilio.net/video/kuliner/pizza-kaki-lima-kuliner-unik-jogja-murah-meriah-190401x.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP