Brilio.net - Membuka usaha di bidang kuliner memang bukan hal mudah. Banyak cara dan strategi yang harus dilakukan untuk menarik perhatian para konsumen. Mulai dari berinovasi pada menu-menu yang ditawarkan hingga nama tempat makan tersebut. Tidak jarang para pengusaha akan memanfaatkan momen tertentu untuk mendongkrak penjualan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh tempat makan yang satu ini. Tempat makan yang diketahui berada di Bogor, Jawa Barat itu memanfaatkan momen Asian Games 2018 yang akan segera berlangsung pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Ya, tempat makan ini terinspirasi pada multi event tersebut dan menggunakan logo Asian Games 2018 sebagai salah satu bentuk promosi makanannya. Selain itu, tempat makan ini juga menggunakan nama Asian Games menjadi nama tempat makan tersebut dengan sedikit modifikasi.

Tak sampai di situ, tempat makan ini juga menjual makanan khas daerah berlangsungnya Asian Games 2018, yaitu pempek dari Palembang dan ketoprak dari Jakarta.

Tempat makan unik ini pun ramai menjadi perbincangan publik setelah diunggah oleh seorang pengguna akun Twitter @djaycoholyc baru-baru ini. Pada cuitan berupa foto itu memperlihatkan seorang pria yang sedang memasang banner tempat makan tersebut.

nama tempat makan © 2018 Twitter

foto: Twitter/@djaycoholyc


Cuitan ini rupanya menuai beragam reaksi dari para warganet. Tidak sedikit yang memuji cara yang dilakukan tempat makan tersebut dan menyebutnya sebagai sebuah kreativitas tanpa batas. Namun beberapa warganet ada yang kebingungan mencari kesalahan pada banner dan mengira bahwa itu memanglah salah penulisan.

"pandai memanfaatkan peluang.," komentar akun @marselacitra.

"Pinteran tenan yang promosi..," ungkap akun @riuaria.

"Marketing level : expert," komentar akun @jay_use.

"pandai melihat peluang bisnis," tulis akun @CeeUNah.

"Kekreatifan pedagang indonesia," tambah akun @Menuju_Tampan.

"Kreatif tanpa batas hahaha," puji akun @monskills.

"Dari tadi nyari dimana salahnya atau lucunya yakan, terus baca reply tweet, oh ok ASINAN GEMES," ujar akun @yolladwim.

"Sebelum ngeuh ada tulisan ketoprak dan pempek, aku ngiranya ini typo beneran," tulis akun @AliyahIsmi.

Loading...

RECOMMENDED