Brilio.net - Indonesia memang negara penghasil rempah. Tak heran bila banyak makanan dan minuman yang diolah dari bahan rempah-rempah. Salah satunya adalah jamu yang menggunakan berbagai rempah sehingga menjadi sebuah minuman khas Indonesia yang menyehatkan.

Salah satu bahan pembuatan jamu adalah rempah jenis kunyit. Ya, kunyit memang memiliki peran besar untuk pembuatan makanan ataupun minuman yang dapat menciptakan warna kuning. Namun siapa sangka, rupanya kunyit juga bisa menjadi bahan dasar pembuatan kopi, lho.

Seperti dilansir brilio.net dari Metro, Minggu (20/8), kopi latte dengan rasa unik yakni kunyit diketahui sedang tren di kalangan muda-mudi milenial dan penikmat kopi di Inggris.

Disebutkan lebih lanjut, kopi latte kunyit satu ini hadir dengan nama yang cukup mewah, yakni golden milk. Apalagi sebabnya, kalau bukan karena tampilan campuran kopi, susu, dan kunyit tersebut menghasilkan tampilan minuman kopi latte berwarna kuning keemasan.

Loading...

Kehadiran minuman dengan menggunakan campuran rempah kunyit ini sendiri memang bukan merupakan hal baru, karena sejatinya minuman kunyit sudah lama hadir di kafe-kafe hipster dan berkonsep sehat di Inggris. Namun, kedai kopi ternama Starbucks-lah yang disebutkan membawa minuman kopi latte kunyit ini ke dalam ranah yang lebih mainstream lagi.

Starbucks sendiri diketahui akan memulai penjualan kopi latte kunyit atau golden milk ini pada 7 September 2017 mendatang di seluruh 200 gerai Starbucks penjuru London, Inggris. Golden milk ala kedai kopi ini akan hadir dari minuman kopi espresso latte, dengan steamed milk yang akan dituangkan bubuk kunyit harum.

Untuk harga, kopi latte kunyit tersebut akan dijual seharga 2.65 Euro atau sekitar Rp 41 ribu untuk ukuran gelas saji short, 2.95 Euro atau sekitar Rp 46 ribu untuk ukuran gelas tall, dan 3.25 Euro atau sekitar Rp 51 ribu untuk gelas ukuran grande.

Sementara itu, menggunakan rempah seperti kunyit untuk campuran minuman memang sudah banyak diterapkan untuk tujuan kesehatan. Pasalnya, banyak orang yang meyakini bahwa kunyit hadir dengan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena berfungsi sebagai anti-inflammatory alias zat yang menangkal peradangan serta mendetoks tubuh sampai mencegah munculnya kanker.

RECOMMENDED