Brilio
Discover the best food

Tak disangka, 5 makanan populer ini ternyata hasil dari makanan gagal

Unik

Tak disangka, 5 makanan populer ini ternyata hasil dari makanan gagal

Nggak semua kegagalan berarti buruk, bahkan justru bisa jadi sebaliknya.

Home » Unik

07 April 2018 03:02, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Tidak jarang ketika seseorang sedang membuat sebuah makanan mengalami kegagalan. Biasanya hal ini lebih banyak dialami oleh mereka yang baru memulai belajar memasak.

Ternyata kegagalan dalam memasak juga dapat dialami oleh mereka yang sudah terbiasa atau ahli membuat makanan. Akan tetapi tak semua kegagalan berarti buruk, bahkan justru bisa jadi sebaliknya.

Siapa yang menyangka jika beberapa makanan yang saat ini sering kamu nikmati ternyata merupakan hasil dari kesalahan ketika membuat makanan. Bahkan makanan-makanan gagal ini malah menjadi makanan yang populer dan disukai banyak orang.

Apa sajakah makanan tersebut? Berikut 5 makanan populer yang ternyata berasal dari makanan gagal seperti dilansir brilio.net dari pergikuliner.com, Jumat (6/4).

1. Brownies.

5 makanan populer © 2018 Istimewa

foto: thespruce.com

Kue cokelat favorit banyak orang ini ternyata hasil dari makanan gagal lho! Pada mulanya seorang pembuat kue yang berencana membuat kue bolu cokelat. Namun si pembuat kue ini salah mencampurkan adonan. Sehingga menyebabkan adonan gagal dan tidak mengembang sempurna bahkan menjadi bantat, seperti tekstur kue brownies yang kini sering dijumpai. Dari kegagalannya itu justru tercipta kue dengan tekstur dan cita rasa yang unik dibanding kue lainnya.

2. Es krim kerucut.

5 makanan populer © 2018 Istimewa

foto: supernummy.com

Jika kamu menyangka bentuk es krim kerucut atau es krim cone itu merupakan hasil pemikiran ide yang matang, maka kamu salah besar. Pasalnya, wadah es krim yang menjadi populer sekitar tahun 1904 di St Louis World ini juga merupakan produk gagal. Saat itu Ernest Hamwi ingin menyajikan es krim di atas piring, namun ia kehabisan piring. Akhirnya dia menyajikannya dengan gulungan renyah seperti pastry wafel. Sejak saat itu es krim yang dihidangkan dengan bentuk kerucut menjadi terkenal hingga sekarang.

3. Corn Flakes.

5 makanan populer © 2018 Istimewa

foto: nation.lk

Corn flakes merupakan jenis makanan yang biasa disantap ketika sarapan atau kini juga sering dijadikan sebagai toping dalam dessert kekinian. Corn flakes dibuat W.K. Kellogg dan Dr John Harvey Kellogg pada tahun 1898. Makanan renyah berwarna kuning ini dibuat tanpa sengaja, awalnya Kellogg bersaudara ini ingin membuat granola dari bahan gandum berry. Lalu mereka berdua memutuskan untuk bereksperimen dengan jagung dan kini menjadi sukses.

4. Chocochip.

5 makanan populer © 2018 Istimewa

foto: Pillsbury.com

Hayoo yang suka ngemil pasti sudah hafal betul bukan sama camilan yang satu ini? Ya, chocochip juga ternyata hasil dari kegagalan memasak lho. Pada tahun 1930, Ruth Wakefield membuat kue kering dengan mencampurkan potongan cokelat batangan Nestle tanpa melelehkannya terlebih dahulu. Ia berpikir jika cokelat tersebut akan ikut meleleh saat dipanggang. Namun saat sudah jadi, potongan cokelat itu tidak meleleh dan bentuknya seperti sediakala. Kue ini malah mempunyai tekstur yang renyah saat digigit.

5. Yoghurt.

5 makanan populer © 2018 Istimewa

foto: go-dok.com

Jenis minuman dengan cita rasa asam dan manis ini diyakini terbentuk dari lapisan perut hewan penghasil susu yang dipelihara sekitar 5.000 SM lalu. Bakterilah yang mendorong susu terfermentasi dan menjadi cikal bakal terbentuknya yoghurt yang sering kita minum sekarang ini.

RECOMMENDED

(brl/fen)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    42%

  • Sedih

    8%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Tak disangka, 5 makanan populer ini ternyata hasil dari makanan gagal.
Nggak semua kegagalan berarti buruk, bahkan justru bisa jadi sebaliknya.
https://brilicious.brilio.net/unik/tak-disangka-5-makanan-populer-ini-ternyata-hasil-dari-makanan-gagal-180406q.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP