Brilio
Discover the best food

Tak disangka, 5 makanan ini dipercaya sebagai pembawa keberuntungan

Unik

Tak disangka, 5 makanan ini dipercaya sebagai pembawa keberuntungan

Kepercayaan yang unik ya.

Home » Unik

22 Juni 2018 23:02, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Fungsi utama makanan bagi manusia adalah sebagai alat untuk pemuas rasa lapar. Namun ternyata, fungsi makanan tidak hanya itu saja, di beberapa negara makanan juga dianggap menjadi simbol pembawa keberuntungan.

Terlepas dari majunya perkembangan teknologi yang ada saat ini, sebagian masyarakat di beberapa negara tersebut masih meyakini bahwa jika mengonsumsi makanan tertentu akan memberikan keberuntungan. Biasanya makanan-makanan ini harus tersedia pada saat acara-acara tertentu.

Kebanyakan makanan ini dianggap akan mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengonsumsinya. Bahkan ada juga yang dipercaya dapat memperpanjang umur seseorang lho!

Lalu apa sajakah makanan tersebut? Yuk simak penjelasannya di bawah ini seperti telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/6).

1. Ikan.

pembawa keberuntungan © 2018 Istimewa

foto: rdtandoori.com

Di beberapa negara di Amerika Utara, Asia dan Eropa tradisi makan ikan saat tahun baru selalu dilakukan. Hal ini karena sebagian masyarakatnya beranggapan bahwa ikan adalah lambang kemajuan karena ikan berenang maju atau ke depan.


2. Mi.

pembawa keberuntungan © 2018 Istimewa

foto: recipetineats.com

Negara China dan beberapa negara di Asia mempercayai mi dapat membawa keberuntungan bagi yang mereka mengonsumsinya. Mi kerap kali menjadi hidangan wajib saat perayaan ulang tahun seseorang karena mie dianggap sebagai lambang panjang umur. Mi juga menjadi makanan wajib saat perayaan tahun baru China.

 

3. Sayuran hijau.

pembawa keberuntungan © 2018 Istimewa

foto: seriouseats.com

Beberapa jenis sayur hijau seperti sawi, brokoli dan kubis hijau sering dianggap sebagai lambang kemakmuran dan keberuntungan dibidang ekonomi. Hal ini tidak terlepas dari warna hijau yang dilambangkan sebagai uang kertas. Umumnya sayuran hijau dihidangkan sebagai tradisi makan tahun baru.

 

4. Daging babi.

pembawa keberuntungan © 2018 Istimewa

foto: simplyrecipes.com

Bagi sebagian masyarakat di beberapa negara seperti Austria, Cuba dan Spanyol, daging babi dipercaya dapat membawa keberuntungan. Mereka biasanya memasak babi secara utuh termasuk bagian kaki dan kepala. Biasanya moncong babi akan diarahkan ke depan sebagai simbol kemajuan keberuntungan di masa yang akan datang. Selain itu, bentuk tubuh babi yang bulat juga dipercaya sebagai simbol kesejahteraan.

 

5. Roti bulat.

pembawa keberuntungan © 2018 Istimewa

foto: bakerynormand.com

Di beberapa negara seperti Yunani, Italia, Meksiko dan Belanda, mengonsumsi roti, pastry atau kue berbentuk bulat merupakan tradisi saat tahun baru. Bentuknya yang bulat dipercaya dapat memperpanjang umur seseorang yang mengonsumsinya.

 

RECOMMENDED

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Tak disangka, 5 makanan ini dipercaya sebagai pembawa keberuntungan.
Kepercayaan yang unik ya.
https://brilicious.brilio.net/unik/tak-disangka-5-makanan-ini-dipercaya-sebagai-pembawa-keberuntungan-180622b.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP