Brilio
Discover the best food

Sering dikira sama, ini beda 5 jenis air putih yang jarang diketahui

Unik

Sering dikira sama, ini beda 5 jenis air putih yang jarang diketahui

Ternyata jenisnya macam-macam.

Home » Unik

24 September 2018 12:05, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Selama ini mungkin sebagian orang banyak yang mengira bahwa semua jenis air putih adalah sama. Atau mungkin kamu juga termasuk yang mengira semua jenis air putih adalah sama?

Meski sama-sama berwarna bening, ternyata air putih mempunyai banyak jenisnya lho. Air putih yang selama ini dikonsumsi hanyalah satu dari berbagai jenis air putih atau air tawar yang ada.

Beberapa jenis air putih ini menjadi beda karena proses produksi dan sumber mata air yang digunakan. Selain itu, ada juga yang ditambah dengan sejumlah bahan tertentu sehingga menghasilkan air putih yang berbeda pula.

Nah berikut ini 5 jenis air putih yang jarang diketahui banyak orang seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (24/9).

1. Air Mineral.

5 jenis air putih © 2018 Istimewa

foto: riverkeeper.org

Jenis air putih yang paling umum, paling sering dikonsumsi dan paling banyak beredar di pasaran adalah air mineral. Air mineral sendiri sebenarnya adalah sebutan untuk air dari mata air pegunungan yang biasanya mempunyai kandungan mineral, garam dan senyawa sulfur.

 

2. Sparkling Water.

5 jenis air putih © 2018 Istimewa

foto: italianfoodexcellence.com

Mungkin sebagian orang pernah mendengar jenis air putih yang satu ini. Sparkling water sendiri sempat menuai kontroversi karena kemasan premium dengan harga yang lebih mahal. Pada dasarnya, sparkling water merupakan air yang mengandung karbon dioksida sehingga berkabonasi seperti soda. Namun bedanya, jika soda biasa mengandung tambahan gula dan kalori, sementara sparkling water tidak mengandung dua bahan tambahan tersebut.

 

3. Purified Water.

5 jenis air putih © 2018 Istimewa

foto: dollargeneral.com

Jenis air putih ini memang cukup jarang ditemukan di Indonesia sehingga namanya masih terasa asing. Purified water sebenarnya merupakan air yang melalui proses pemurnian terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Proses penyaringan yang dilakukan bertujuan untuk menghilangkan bakteri dan bahan polutan yang larut dalam air. Setelah melalui proses pemurnian, air menjadi bersih dan aman untuk dikonsumsi.

 

4. Air RO.

5 jenis air putih © 2018 Istimewa

foto: quartoknows.com

Air RO atau Reverse Osmosis adalah air dengan kandungan H2O murni. Proses penyaringan air ini memisahkan berbagai molekul lain seperti mineral, kalium dan zat besi. Jadi, jika kamu ingin mencoba air dengan kandungan 100% H2O, air RO merupakan pilihanang tepat.

 

5. Artesian Water.

5 jenis air putih © 2018 Istimewa

foto: tackthis.co

Sama seperti sparkling water, jenis air putih satu ini juga sempat menjadi perbincangan banyak orang karena harganya yang cukup mahal dan dianggap kurang masuk akal. Namun rupanya, hal ini tidak lain disebabkan oleh proses produksi yang berbeda pada artesian water. Di mana pada dasarnya artesian water memang membutuhkan proses produksi yang membutuhkan biaya lenih tinggi dibandingkan air mineral. Artesian water sendiri merupakan air yang berasal dari bawah lapisan bebatuan dalam tanah dan membutuhkan upaya pengeboran yang sangat dalam dengan alat yang canggih.

RECOMMENDED

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Sering dikira sama, ini beda 5 jenis air putih yang jarang diketahui.
Ternyata jenisnya macam-macam.
https://brilicious.brilio.net/unik/sering-dikira-sama-ini-beda-5-jenis-air-putih-yang-jarang-diketahui-180924v.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP