Brilio.net - Kolagen merupakan protein yang terdapat dalam jaringan kulit. Selain itu, kolagen memiliki fungsi dapat mempertahankan elastisitas kulit, membentuk struktur pada sendi dan tendon, melindungi organ-organ di dalam tubuh, hingga menyatukan bagian tubuh seperti tulang dan otot.

Namun, bagaimana yah kalau kolagen dijadikan kuah shabu-shabu? Ya, belakangan ini kuah kolagen mulai dilirik oleh para pecinta kuliner. Bukan tanpa alasan, selain nikmat dan lebih kaya rasa, jenis kuah ini juga diklaim tinggi akan sejumlah nutrisi yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Oleh sebab itu, beberapa gerai restoran pun mulai mengombinasikan kuah kolagen dengan menu andalannya, misalnya saja sup, shabu-shabu, udon, hingga ramen. Seperti halnya dengan gerai Shabu Hachi yang terdapat di Gatot Subroto, Jakarta yang membuat menu baru kuah shabu-shabu dengan kuah kolagen.

"Khusus di gerai Gatot Subroto, kita pakai kuah sup kolagen," ujar Founder & CEO Hachi Group, Githa Nafeeza kepada media di Jakarta.

Loading...

Namun perlu kamu ketahui, untuk menciptakan rasa dari kuah kokagen ini, pihaknya menggunakan rebusan tulang ayam asli, yang diambil sari patinya. "Collagen sendiri bermanfaat untuk kecantikan, dan bisa bikin awet muda. Kuah baru ini sekarang jadi favorit di sini," tambahnya.

Menikmati kuah sup kolagen ini memang cocok disantap saat musim hujan. Makanan ini dihudangkan dengan berbagai macam sayuran segar, jamur, dan bakso, kuah collagen ini terasa semakin lengkap. Tak lupa, nikmati pula bersama daging shabunya.

Selain kolagen, ada varian kuah lainnya seperti original konbu, japanese broth, tom yum, dan miso soup. Begitu juga dengan pilihan daging import-nya; ada yang berasal dari Australia, Amerika, dan wagyu. Tak hanya daging, terdapat juga aneka seafood, bakso, sayuran, hingga sate-satean.

Uniknya lagi, Shabu Hachi ini punya varian daging yakiniku yang mirip dengan Hachi Grill. Ya, Hachi Grill juga merupakan restoran Hachi Group. Pilihan daging grill-nya disajikan dalam piring kecil, dan sudah dibumbui, ada pedas, manis, dan asin.

Untuk bisa menikmati hidangan di Shabu Hachi, pengunjung perlu mengeluarkan kocek berkisar Rp 138-328 ribu (belum termasuk pajak 10 persen) untuk harga normal. Saat ini, Shabu Hachi juga sedang memberikan promo 'harga group' mulai dari Rp 98-288 ribu.

RECOMMENDED