Restoran ini bagikan menu andalan gratis sambut Hari Sarapan Nasional

Restoran ini bagikan menu andalan gratis sambut Hari Sarapan Nasional
Dok. McDonald's

Brilio.net - Mungkin sudah nggak asing jika orang tua selalu meminta buah hatinya untuk sarapan. Memang penting ya sarapan? Tentu saja. Sarapan adalah bagian dari perilaku agar kita bisa mendapatkan gizi seimbang.

Tentu saja tujuannya agar kita bisa hidup sehat, aktif dan cerdas. Oh iya, sejumlah penelitian juga menyebutkan, dengan sarapan yang cukup bergizi, bakal membekali tubuh untuk berpikir, termasuk beraktivitas fisik secara optimal usai bangun pagi.

Restoran ini bagikan menu andalan gratis sambut Hari Sarapan Nasional

Sedangkan untuk anak sekolah, sarapan itu penting banget untuk meningkatkan kemampuan belajar dan menjaga stamina. Bahkan, sarapan juga terbukti turut mencegah kegemukan dan hiperkolesterol, yang banyak terjadi di Indonesia.

Karena pentingnya sarapan, sampai-sampai setiap 13 Maret selalu diperingati sebagai Hari Sarapan Nasional (National Breakfast Day/NBD). Tujuannya agar masyarakat membiasakan diri memberikan asupan bergizi sebelum mulai beraktivitas di pagi hari.

Restoran ini bagikan menu andalan gratis sambut Hari Sarapan Nasional

Nah buat kamu yang sering lupa sarapan, catat nih. McDonald’s Indonesia akan kembali menggelar kampanye NBD pada 11 Maret 2019. Kampanye ini sudah dilakukan tujuh tahun berturut-turut sejak 2012 lalu. Program ini dilaksanakan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sarapan sebelum memulai rutinitas sehari-hari.

Rencananya, pada puncak acara NBD 2019 restoran cepat saji ini bakal membagikan 1.000 sarapan andalan yaitu chicken muffin di 182 gerai yang berpartisipasi di seluruh Indonesia. Asal tahu nih, menu chicken muffin terdiri dari setangkup English muffin yang di panggang hingga berwarna coklat keemasan dipadu gurihnya daging ayam goreng yang dibuat dari ayam pilihan dengan bumbu istimewa.

Restoran ini bagikan menu andalan gratis sambut Hari Sarapan Nasional “Ini penyelenggaran NBD yang ketujuh kalinya. Tidak gampang bagi sebuah brand selama tujuh tahun berturut-turut konsisten menggalakkan kampanye pentingnya kebiasaan sarapan di pagi hari. Ini menunjukkan komitmen kami untuk menekankan kembali pentingnya sarapan bagi kita,” ujar Assosiate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka.

Pembagian sarapan gratis ini akan dilakukan dengan sistem first come, first serve mulai pukul 06.30 hingga pukul 11.00 selama persediaan masih ada. Program ini sengaja digelar karena kesadaran sarapan di masyarakat masih cukup rendah. Ya tentu saja, bukan asal sarapan ya. Menu yang disajikan mesti memiliki gizi seimbang.

Restoran ini bagikan menu andalan gratis sambut Hari Sarapan Nasional

Nantinya, dalam acara ini McDonald’s juga akan membagikan menu sarapan kepada petugas, karyawan dan para pelayan publik yang selalu memulai aktivitas sejak subuh, sebagai ucapan terima kasih karena mengemban pekerjaan mulia untuk melancarkan aktivitas masyarakat setiap hari.

Menu sarapan gratis tersebut akan diantar langsung tim McDonald’s Indonesia kepada kelompok petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta, pekerja konstruksi pembangunan MRT, pasukan kebersihan orange Jakarta, pengemudi taksi dan petugas commuterline.

“Kami menyadari kehadiran para petugas pelayanan publik tersebut sangat berarti bagi masyarakat, mereka bangun pagi lebih awal untuk membuat pagi hari kita menjadi lebih baik. Karenanya kami ingin berterima kasih dan berbagi kegembiraan sarapan bersama mereka,” ujar Sutji.

Restoran ini bagikan menu andalan gratis sambut Hari Sarapan Nasional Tahun ini, McDonald’s juga bekerjasama dengan Komunitas Jendela Jakarta, komunitas yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan mental anak- anak kurang beruntung di Jakarta untuk menghidupkan dan mengembangkan minat baca dan belajar. McDonald’s akan memberikan edukasi pentingnya sarapan untuk menjalani aktivitas terutama bagi anak usia sekolah.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya