Brilio.net - Perkembangan teknologi memang berdampak pada semuanya aspek kehidupan. Tak terkecuali dunia kuliner yang saat ini memang berkembang sangat pesat.

Tak bisa dipungkiri, sekarang ini sudah banyak sekali platform yang menyediakan pemesanan makan lewat online. Sehingga, memudahkan pebisnis untuk menjual berbagai produknya.

Baru-baru ini, Chef Arnold Poernomo meluncurkan layanan akselerator bisnis kuliner Digitarasa guna mendorong pertumbuhan start up bidang kuliner serta ekosistem kuliner di Indonesia.

Layanan yang diiniasi bersama GoFood dan CEO & Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata itu diharapkan dapat membantu para pengusaha lokal di bidang kuliner bersaing dengan pebisnis kuliner internasional. "Dengan bimbingan dan pembinaan Digitarasa, kami percaya akan banyak bisnis F&B lokal berkualitas yang dapat berkembang dan bersaing secara nasional dan internasional," kata Chef Arnold.

Loading...

Digitarasa menerapakan konsep end to end dalam menjalankan bisnis kulinernya. Para member Digitarasa akan diberi pelatihan dan pengembangan seputar manajemen operasional, branding & marketing, pengembangan produk serta riset pasar.

"Kami terus melakukan promosi untuk menjaring member Digitarasa sebanyak-banyaknya, bahkan hingga hari ini sudah ada 500 lebih UMKM yang mendaftar," tuturnya. Namun, Digitarasa tidak melayani untuk bisnis bidang kopi dan alkohol karena telah merajai pasar.

CEO & Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata menambahkan, peranan digital amat memengaruhi bisnis kuliner saat ini. "Hal inilah yang perlu diperhatikan oleh member Digitarasa nantinya," tutup Edward.

RECOMMENDED