Brilio.net - Menikmati secangkir kopi di kedai kopi langganan mungkin sudah menjadi kebiasaan sebagian orang. Ada yang selalu mampir di tempat ngopi sebelum berangkat kerja, nongkrong bersama teman, atau hanya sekadar duduk ngopi membaca buku kesukaan.

Namun, di tengah kondisi penyebaran virus Corona yang marak seperti saat ini, penting bagi kita untuk mengurangi interaksi sosial (social distancing). Sesuai imbauan pemerintah, segala aktivitas bisa dilakukan #dirumahaja, termasuk ngopi.

Nah, kamu tetap bisa menikmati kebiasaan ngopi kamu di rumah tanpa mengurangi kualitas dan tetap menjaga interaksi sosial. Otten Coffee, pelopor e-commerce di bidang kopi memberikan 5 tips supaya kamu bisa ngopi sehat dan berkualitas di rumah agar tetap produktif beraktivitas dengan seduh kopi sendiri di rumah. Yuk simak tipsnya!

seduhkopi © 2020 brilio.net

Loading...


1. Mulai dan akhiri dengan tangan yang bersih.

Biasakan cuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir sebelum mulai menyeduh kopi. Pastikan tangan sudah benar-benar bersih ya, termasuk bagian bawah kuku dan sela-sela jarimu. Jangan lupa untuk juga mencuci tangan setelah menyeduh kopi juga.

2. Pastikan peralatan ngopi kamu higienis.

Bukan hanya membersihkan tangan, penting juga membersihkan peralatan ngopi kamu secara berkala untuk menghindari paparan bakteri dan virus. Cuci bersih dan lap sampai kering semua peralatan sebelum digunakan.

3. Gunakan cangkir kopi yang menarik.

Salah satu faktor yang membuat orang lebih senang ngopi di kedai kopi adalah cangkir-cangkir lucu dan menarik yang mereka miliki. Rasanya ada yang kurang jika ngopi dengan cangkir yang tak layak. Oleh karena itu, supaya ngopi terasa berkualitas, gunakanlah cangkir-cangkir menarik kamu untuk setiap kopi, mulai dari espresso hingga cappuccino. Juga cangkir istimewa untuk filter coffee dan cold brew.

4. Cari referensi resep favorit kamu.

Supaya bisa makin semangat untuk ngopi berkualitas #dirumahaja, kamu bisa cari referensi resep-resep kopi seduh dari media sosial ataupun sumber lain di internet. Salah satu contohnya, kamu bisa kunjungi akun Instagram @ottencoffee yang lagi bagi-bagi resep #seduhkopidirumah, siapa tahu bisa jadi referensi kamu seduh kopi sendiri di rumah.

5. Lengkapi alat seduh dan biji kopi.

Biasanya, alasan orang-orang memilih pergi ke kedai kopi adalah kurang lengkapnya alat seduh dan biji kopi sendiri. Kamu bisa mulai melengkapi dulu perangkat manual brew kamu serta single origin asli Indonesia terfavorit. Jadi kamu tidak bosan dan bisa berganti-ganti rasa tiap harinya.

RECOMMENDED