Brilio.net - Pasar menyediakan hampir semua bahan makanan yang kita butuhkan. Bahan makanan paling pokok dan lazim dikonsumsi ialah daging ayam, daging sapi, daging kambing, telur, sayur, dan segala macam bumbu dapur. Olahan dari bahan makanan tersebut juga lazim dikonsumsi masyarakat Indonesia dalam wujud seperti soto, bakso, rendang, sup dan lain sebagainya.

Bisakah kalian bayangkan bila mengkonsumsi sup dari daging selain ayam atau sapi? Di beberapa daerah, ada makanan yang mungkin kita pikir tidak bisa dimakan, namun justru di tempat berbeda lazim dimakan. Apa saja ya, yuk simak informasi yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/8).

1. Daging kura-kura

5 makanan ini bisa dimakan © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: vebma.com

Di Singapura dan beberapa daerah di Amerika Serikat, ada budaya mengkonsumsi daging kura-kura. Daging di dalam cangkang kura-kura kerap dijadikan bahan dasar sup atau rebusan. Biasanya kura-kura paling enak disajikan dengan bahan ala Asia. Konon ada juga kura-kura yang dagingnya membuat keracunan loh, jadi harus hati-hati dalam mengonsumsi.

2. Daging gajah

Loading...

5 makanan ini bisa dimakan © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: food.com

Bisa bayangkan makan daging gajah yang tampak tebal itu? Masyarakat Kongo dan Afrika mempunyai budaya mengonsumsi daging gajah. Bahkan budaya itu sudah ada sejak zaman Plaeolithic yang kira-kira 2,6 juta tahun yang lalu. Biasanya daging gajah akan dibuat sup, menjadi daging asap, atau menjadi olahan lain.

3. Olahan ubur-ubur

5 makanan ini bisa dimakan © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: seriouseats.com

Jika mendengar kata ubur-ubur yang terbayang di pikiran kita pasti sengatannya yang mematikan. Hewan predator ini ternyata bisa dimakan loh. Dagingnya lembut seperti kerang. Ubur-ubur dapat diolah menjadi berbagai varian makanan mulai dari tumis, sup, dan lain sebagainya. Nah yuk sekarang gantian manusia menjadi predator ubur-ubur.

4. Daging ular

5 makanan ini bisa dimakan © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: bbc.com

Daging ular dihindari oleh beberapa masyarakat dan daerah dengan alasan budaya atau kepercayaan. Namun ada juga budaya mengonsumsi daging ular, bahkan dianjurkan sebagai obat. Masyarakat Hongkong kerap mengolah daging ular menjadi sup atau varian makanan lainnya. Berani coba makan ular?

5. Daging buaya

5 makanan ini bisa dimakan © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: vietnamhomerestaurant.com

Pernah membayangkan memakan buaya? Masyarakat Amerika Selatan mempunyai kebiasaan mengkonsumsi daging buaya. Mereka beranggapan daging budaya sehat dan rendah lemak. Biasanya telur buaya juga dikonsumsi bersama dagingnya. Konon rasanya seperti daging ayam loh, mau coba?

RECOMMENDED