Brilio.net - Siapa yang tidak kenal dessert? Kudapan manis yang satu ini sudah begitu akrab di kalangan masyarakat. Jenisnya pun sangat beragam, mulai dari kue hingga es krim. Kudapan ini berhasil membuat mood penikmatnya bahagia. Salah satu dessert yang kini tengah populer di tengah masyarakat adalah lava cake.

Berbentuk bolu lembut dengan isian cokelat yang meleleh dan lumer, lava cake sukses membuat jatuh hati para pecintanya. Lava cake umumnya tersaji di restoran-restoran sebagai pencuci mulut, salah satunya adalah di Restoran Swiss Kitchen.

Namun berbeda dengan lava cake pada umumnya, di tempat ini diberi nama choco cheese melt puding. Di dalamnya tak hanya terdapat lumeran cokelat tapi juga keju. Pastry Chef Swiss-belresort Heritage Dago, Maurenty mengatakan kudapan ini dibuat berbeda agar terasa lebih nikmat.

Loading...

Lava cake swissbel © 2019 brilio.net

"Kita pakai cream chesee, kalau cokelat aja kan mahteh banget," ujarnya saat ditemui brilio.net di Bandung.

Chef Maurenty menambahkan, untuk sausnya ia menggunakan buah rasberry yang di blend. Menurutnya, rasa asam pada rasberry bila dicampur cokelat dan keju akan membuat cita rasa yang lebih sempurna.

"Rasa asam dari rasberry juga bisa bikin di cokelatnya enggak mahteh kalau dinikmati. Karena banyak orang yang enggak terlalu suka cokelat dengan rasanya dominan," tutupnya.

RECOMMENDED