Brilio
Discover the best food

Mana yang lebih enak, sambal diulek atau diblender?

Unik

Mana yang lebih enak, sambal diulek atau diblender?

Pecinta pedas wajib baca

Home » Unik

31 Agustus 2019 23:01, Syifa Fauziah

Brilio.net - Sebagai orang Indonesia, memang tidak bisa lepas dari yang namanya makanan pedas. Cita rasa makanan pedas dari sambal banyak sekali ditemukan di Indonesia dan tiap daerah memiliki tingkat kepedasan yang berbeda.

Sambal sendiri paling enak dinikmati dengsn banyak makanan seperti gorengan atau makanan berat lainnya. Sementara itu, dalam pembuatannya sendiri, sambal dibuat pula dengan cara yang variatif. Ada yang diulek ada juga yang menggunakan blender.

Namun banyak masyarakat yang menganggap bahwa membuat sambal dengan diulek dan diblender rasanya akan beda. Dan lebih nikmat bila diulek.

"Sebenarnya tidak beda jauh, kalau diulek itu akan memanaskan cabai yang membuat minyak keluar membuat aroma lezat," ujar Chef Yuda Baskara, kepada media saat ditemui usai acara Dua Belibis di Jakarta.

Ternyata membuat sambal dengan cara modern menggunakan blender ternyata juga bisa mengeluarkan minyak, tentu agar menambah aroma sambal semakin lezat. Namun dengan syarat, sebelum diblender harus ditumis terlebih dahulu.

"Bisa mengeluarkan minyak kalau ditumis terlebih dahulu beberapa menit, nanti biasanya busa dari hasil blender akan menghilang dan menjadi minyak," tutupnya.




RECOMMENDED

(brl/gib)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Mana yang lebih enak, sambal diulek atau diblender?.
Pecinta pedas wajib baca
https://brilicious.brilio.net/unik/mana-yang-lebih-enak-sambal-diulek-atau-diblender-190831b.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP