Discover the best food

Unik

Koki ini bikin nasi goreng pakai makanan kucing, tertarik mencoba?

Seperti apa ya rasanya.

Home » Unik

04 Desember 2017 12:01, Rizky Mandasari

Brilio.net - Kalau kamu penggemar serial YouTube 'Malam Minggu Miko' karya Raditya Dika, pasti ingat dong episode Miranda? Ya, dalam episode tersebut pacar Miko bernama Miranda secara tak sengaja memasukkan makanan kucing ke dalam nasi goreng. Siapa sangka, Miko yang diperankan oleh Raditya Dika menganggap nasi goreng itu sangat enak.

Nah ternyata ada seorang koki yang penasaran dengan menu tersebut. Koki bernama Bahtiar Sigar ini pun lalu membuat nasi goreng menggunakan makanan kucing jenis basah. Keisengannya itu berawal saat membuka kemasan makanan kucing yang sebenarnya akan diberikan kepada kucing peliharaannya, Kinci. Pria lulusan Seni Musik di salah satu kampus negeri di Bandung ini lalu bertekad untuk memasak nasi goreng tersebut karena wanginya yang mengundang selera.

Berikut videonya yang brilio.net kutip dari akun Twitternya @tiarbah, Minggu (3/12).

 

Menurut pengakuan bapak satu anak ini, menu itu akhirnya nekat dibuat gara-gara mau memberi makan kucingnya. Tetapi saat baru buka kemasannya, wanginya malah bikin laper. Tak menunggu lama, ia pun mencari tahu makanan kucing aman dimakan manusia atau tidak.

Dan hasilnya berikut:

"Biasanya atau secara umum sekaleng makanan kucing (cat food) terbuat dari bahan-bahan seperti: daging merah (tergantung produknya, biasanya sapi), daging ayam, daging kalkun, ash (abu atau semacam dedak), tuna, makarel, sarden, dan lain sebagainya yang secara umum merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi juga oleh manusia dan tidak membahayakan kesehatan manusia". Seperti penuturan Dawn Jackson Blatner, seorang pemerhati gizi makanan yang bekerja di American Dietieric Assosiation. Dawn juga mengatakan bahwa "Saya cukup yakin sistem kalau tubuh manusia dapat meng-handle makanan kucing". Hati, ginjal, dan kulit manusia melakukan suatu tugas dan fungsi yang hebat dalam mengeluarkan zat-zat kimia ataupun racun dari tubuh kita, seperti juga halnya zat-zat kimia ringan yang terdapat pada makanan kucing. "Secara teknis, sebenarnya tubuh manusia dapat dengan aman mencerna sebuah bola baseball sekalipun", jelas Blatner.

Video yang diunggahnya ini pun langsung saja ramai beragam komentar. Berikut beberapa komentarnya:

"The Real Nasi Kucing," kata akun @EvanStinger.

"Gak kaget, makanan hewan emang bisa dimakan manusia. Makanya muncul istilah dogfooding. Tapi tetep ogah makannya," kata akun @BiniBuleID.

"Guys, makanan kucing justru lebih delicate, bersih & gak main2 bahannya. Soalnya pencernaan kucing lebih rapuh dari manusia. Jadi ini edible," kata akun @dandanrapi.

"Enak kok. Dulu sering bikin nasgor wiskas/pedigree buat ngeprank temen ultah di kosan. And he said, "The best nasgor kosan, ever." kata akun @donnnjuann.

"Biasanya pembuatan makanan hewan emang dicobain juga sama manusia. Beneran bisa dimakan, tapi males juga sih kalau gue yang makan. :))" kata akun @umenumen.

RECOMMENDED

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Koki ini bikin nasi goreng pakai makanan kucing, tertarik mencoba?.
Seperti apa ya rasanya.
https://brilicious.brilio.net/unik/koki-ini-bikin-nasi-goreng-pakai-makanan-kucing-tertarik-mencoba-171203b.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP