Keren, permen karet ini berkhasiat meningkatkan daya ingat seseorang

Keren, permen karet ini berkhasiat meningkatkan daya ingat seseorang
foto: Istimewa

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan permen karet? Permen kunyah yang memiliki ciri khas dapat menggelembung usai dikunyah ini memang menjadi favorit banyak orang.

Meski sering dianggap sebagai kebiasaan yang tidak sopan dan sisa permen bisa mengotori lingkungan, mengunyah permen karet ternyata mempunyai manfaat, lho. Salah satunya adalah dapat meningkatkan daya ingat seseorang.

Sebuah perusahaan makanan di Jepang mengklaim permen karet yang diproduksinya dapat meningkatkan daya ingat seseorang.

Saat permen ini launching di Jepang beberapa waktu lalu, permen ini laris di pasaran. Pasalnya orang tergiur dengan embel-embel dapat meningkatkan daya ingat pengonsumsinya.

Keren, permen karet ini berkhasiat meningkatkan daya ingat seseorang

Dilansir brilio.net dari Rocketnews24, Rabu (27/9), di kemasannya terdapat tulisan Hai Tsukinikui Gum-Kioku Ryoku o Tipe Ijisuru, yang memiliki arti permen karet ini tidak merusak gigi, tapi malah meningkatkan memori.

Meski terdengar tidak masuk akal, ada kemungkinan kalimat tersebut merupakan bagian dari iklan, yang membuat orang tidak akan pernah melupakan rasa spearmint dari permen karet itu.

Keren, permen karet ini berkhasiat meningkatkan daya ingat seseorang

Nah jika kamu penasaran, permen karet ini tersedia dalam tipe stick. Saat mengunyah untuk pertama kalinya, dijamin bikin orang ketagihan.

Tak hanya itu, masing-masing permen karet mengandung ekstrak ginkgo biloba, yang unsurnya bisa membantu otak mudah mengingat. Secara biologi, permen karet dikunyah dan ekstraknya dapat diserap oleh tubuh.

Selain itu juga, pencernaan akan memprosesnya dengan baik. Karena itu, manfaatnya sangat mudah diserap oleh tubuh. Permen karet ini telah dijual sejak lama. Harganya sekitar JPY 140 atau sekitar Rp 16.000 per pack.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya