Brilio
Discover the best food

Jadi favorit banyak orang, ini 6 varian mi unik dari berbagai negara

Unik

Jadi favorit banyak orang, ini 6 varian mi unik dari berbagai negara

Banyak yang bentuknya unik dan nggak mirip mi.

Home » Unik

22 Juli 2018 18:07, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Rasanya hampir semua orang setuju kalau mi menjadi salah satu makanan yang paling disukai banyak orang dari berbagai negara. Rasa dan teksturnya yang khas membuat makanan ini kerap menjadi alternatif utama ketika bosan dengan makanan yang ada.

Makanan yang terbuat dari adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dipotong-potong, dikeringkan dan dimasak ini sudah ada sejak rubuan tahun yang lalu. Bahkan pada Oktober tahun 2005 lalu, ditemukan mi tertua yang diperkirakan berusia 4.000 tahun di Qinghai, Tiongkok.

Tidak mengherankan jika hingga kini sudah banyak kreasi kuliner yang berbahan dasar mi. Mulai dari yang terlezat hingga berbagai kreasi mi unik dari berbagai dunia yang tentunya tidak hanya akan memanjakan lidah, namun juga memberi pengalaman tersendiri.

Mau tahu seperti apa? Berikut 6 varian mi unik dari berbagai dunia yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Minggu (22/7).

1. Ice Cream Ramen.

6 varian mi unik © 2018 Istimewa

foto: blog.livedoor.jp

Biasanya ketika menyantap ramen pasti kamu akan menemukan beberapa toping seperti berbagai jenis seafood, telur, nori, ikan ataupun potongan daging. Namun berbeda dengan sajian mi ramen unik yang satu ini. Pasalnya kuliner unik ini menyajikan mi ramen dengan satu cone es krim vanila. Kebayang nggak rasanya bakal kayak gimana?

 

2. Mi Hitam.

6 varian mi unik © 2018 Istimewa

foto: ally-jane.com

Kuliner berwarna hitam memang sempat menjadi tren di dunia kuliner. Tidak ketinggalan, mi juga menjadi salah satu bahan makanan yang dibuat menjadi hitam mengikuti tren yang ada. Tenang, warna hitam ini biasanya berasal dari bahan alami seperti tinta cumi atau charcoal yang aman untuk dikonsumsi kok.

 

3. Blue Ramen.

6 varian mi unik © 2018 Istimewa

foto: binmeibio.com

Jepang memang selalu berhsil menciptakan kreasi kuliner unik yang terkadang tidak masuk akal. Seperti varian ramen berwarna biru yang satu ini. Restoran bernama KIPPOSHI di Jepang menawarkan ramen unik berwarna biru dengan metode memasak dari Cina yang dapat menghasilkan kuah ayam berwarna biru dan bening. Ramen ini tidak menggunakan bahan kimia sama sekali karena menggunakan bahan alami ekstrak spirulina (phycocyanin). Tertarik mencoba?

 

4. Mango Yoghurt Udon.

6 varian mi unik © 2018 Istimewa

foto: japanesestation.com

Masih dari Jepang, mi udon yang mempunyai bentuk lebih tebal ini dipadukan dengan saus atau kuah yoghurt mangga dan buah-buahan. Wah kebayang nggak sih, mi udon yang biasanya disajikan dengan kuah gurih kini dipadukan dengan kuah bercita rasa manis dan sedikit asem. Bikin penasaran bukan?

 

5. Neon Noodle.

6 varian mi unik © 2018 Istimewa

foto: commonpost.info dan gistonice.wordpress.com

Kreasi mi yang satu ini uniknya kebangetan, gimana nggak? Selain warnanya yang terang dan tidak biasa, ternyata mi ini juga memiliki sensasi nyetrum lho! Neon Noodle diciptakan oleh ilmuwan dari Jepang yang menyebut dirinya Bad Scientist. Pastinya mi ini bakal memberi pengalaman yang tak terlupakan deh!

 

6. Mi Melayang.

6 varian mi unik © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@makan_minumjogja

Nah kalau mi satu ini mungkin sudah tidak asing bagi sebagian masyarakat Indonesia. Ya, mi yang terlihat seperti melayang ini merupakan kreasi salah satu tempat makan di kota Yogyakarta. Mi instagramable ini bisa kamu temukan di restoran Makan Minum Jogja di Jalan Taman Siswa No. 156, Yogyakarta.

RECOMMENDED

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Jadi favorit banyak orang, ini 6 varian mi unik dari berbagai negara.
Banyak yang bentuknya unik dan nggak mirip mi.
https://brilicious.brilio.net/unik/jadi-favorit-banyak-orang-ini-6-varian-mi-unik-dari-berbagai-negara-180722b.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP