Discover the best food

Unik

Jadi favorit, 5 makanan ini ternyata ilegal di beberapa negara

Kenapa ya bisa ilegal.

Home » Unik

03 Oktober 2018 09:33, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak lebih banyak menyukai jenis makanan dengan cita rasa manis. Salah satu makanan manis yang paling difavoritkan anak-anak adalah permen jelly.

Permen jelly sendiri merupakan makanan manis yang digemari banyak orang, dari muda hingga tua. Selain itu, permen bertekstur kenyal ini juga mudah ditemukan di warung kelontong hingga pusat perbelanjaan.

Akan tetapi, siapa yang menduga jika permen satu ini ternyata dilarang beredar di sejumlah negara. Sama seperti permen jelly, beberapa jenis makanan yang kerap difavoritkan anak-anak ternyata juga ilegal di sejumlah negara lho.

Mau tahu apa saja? Berikut 5 makanan favorit anak-anak yang ternyata ilegal di beberapa negara seperti dirangkum brilio.net dari qraved.com, Selasa (2/10).

1. Permen Jelly.



foto: ohnuts.com

Seperti disebutkan sebelumnya, permen jelly dilarang beredar di sejumlah negara, antara lain Inggris dan Uni Eropa. Bukan tanpa alasan, permen yang mampu membuat banyak orang ketagihan ini ternyata terbuat dari zat penebal yang disebut konjac. Bahan baku permen jelly ini seringkali dianggap berbahaya, maka dari itu kedua negara tersebut melarang pengimporannya karena permen ini dapat menimbulkan bahaya tersedak.

2. Saus Tomat.

foto: filstop.com

Penambah rasa yang biasanya dijadikan cocolan ketika menyantap kentang atau ayam goreng ini juga salah satu makanan favorit anak-anak. Tidak lain karena rasanya yang manis sedikit asam. Nah ternyata saus tomat dilarang beredar di sekolah-sekolah Prancis. Bukan tanpa alasan, hal ini karena saus tomat dipercaya merusak cita rasa makanan khas Prancis.

3. Permen Karet.

foto: theuijunkie.com

Rasa permen karet yang manis dan bisa dikunyah berulang-ulang, membuatnya digemari banyak orang. Khususnya anak-anak. Akan tetapi, negara Singapura melarang keras warganya untuk mengonsumsi permen karet. Bahkan denda yang diberikan pada pelanggar tidak main-main, yaitu sebesar 1000 USD atau setara dengan Rp 14 juta.

4. Kinder Suprise Egg.

foto: metro.co.uk

Camilan cokelat dengan kemasan berbentuk telur ini akan dengan mudah kamu temukan di minimarket. Makanan ringan ini juga termasuk salah satu camilan favorit anak-anak. Sayangnya, cokelat ini ternyata dianggap ilegal untuk beredar di Amerika. Hal ini dikarenakan adanya mainan yang terdapat di dalam cokelatnya. Ditakutkan jika mainan itu secara tidak sengaja akan termakan dan tersedak. Akan tetapi, nyatanya mainan yang dimasukan dalam kapsul ini ukurannya cukup besar sehingga tidak akan membuat anak-anak tersedak.

5. Susu Murni Mentah.

foto: merckmanuals.com

Sepertinya tidak ada yang salah dengan mengonsumsi segelas susu murni mentah. Namun di Amerika, Kanada, Skotlandia dan Australia, minuman ini justru ilegal. Pasalnya, negara-negara tersebut menganggap kandungan bakteri patogen dalam susu sapi murni yang belum diolah sama sekali ini tidak baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Hal ini sangat berbeda dengan sejumlah negara seperti Inggris, New Zealand dan Asia yang menilai bahwa kesegaran susu murni mentah sangat bak bagi tubuh.

RECOMMENDED

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Jadi favorit, 5 makanan ini ternyata ilegal di beberapa negara.
Kenapa ya bisa ilegal.
https://brilicious.brilio.net/unik/jadi-favorit-5-makanan-ini-ternyata-ilegal-di-beberapa-negara-1810027.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP