Brilio
Discover the best food

Ini lho alasan mengapa sirup cocopandan berwarna merah, bukan hijau

Unik

Ini lho alasan mengapa sirup cocopandan berwarna merah, bukan hijau

Kira-kira apa jawabannya ya?

Home » Unik

27 Juni 2017 21:06, Firda Olivia

Brilio.net - Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tak hanya identik dengan mudik, silaturahmi, hingga salam tempel doang lho. Ada satu lagi nih yang bisa dipakai buat penanda datangnya bulan suci Ramadan. Iklan sirup atau minuman perisa. Apalagi sirup rasa cocopandan yang satu ini nih. Pasti deh dari kalian udah pernah menyicipi paling nggak sekali seumur hidup.

Sirup ini memiliki rasa manis khas, berwarna merah yang bikin mata kita langsung segar dengan hanya melihatnya. Selain itu sirup rasa ini juga bisa banget buat diolah untuk beragam macam olahan.

Eits, tapi pernah nggak sih terbersit di pikiran kalian. Cocopandan yang jelas-jelas gabungan dari coco dan pandan, atau kelapa dan pandan yang berwarna hijau. Berawal dari rasa penasaran salah seorang netizen di sebuah situs tanya jawab, terbersitlah rasa penasaran dari netizen lainnya. Netizen pun mulai berspekulasi tentang mengapa sirup cocopandan harus berwarna merah.

 

1. Pertanyaan dari salah seorang warganet tentang mengapa sirup cocopandan berwarna merah.

stok_cocopandan merah © 2017 brilio.net




2. Nah salah seorang netizen menanggapi nih. Kalau bening nanti disangka air putih, kuning rasa jeruk.

stok_cocopandan merah © 2017 brilio.net



Seperti ini nih...

stok_cocopandan merah © 2017 brilio.net

 

 


3. Ada juga yang mengatakan bahwa warna merah adalah warna yang menarik mata.

stok_cocopandan merah © 2017 brilio.net

 

Seperti warna sirup merah ini!

stok_cocopandan merah © 2017 brilio.net



4. Padahal setelah ditelusuri, asal muasal mengapa warna sirup cocopandan berwarna merah adalah karena ternyata dalam pembuatan sirup ini selain berbahan daun pandan wangi, gula pasir, dan air, ada satu bahan penting yang tidak boleh terlupakan. Ialah bunga rosella yang sudah dikeringkan.

stok_cocopandan merah © 2017 brilio.net


Dikutip dari reseppraktis, Jumat (16/6), dalam proses pembuatan sirup cocopandan sendiri, daun pandan dan rosella kering dicuci kemudian direbus hingga berwarna merah yang berasal dari rosella tadi. Nah setelah warna merah dihasilkan, gula dan bahan lainnya siap dicampurkan dan jadi deh sirup cocopandan berwarna merah yang bisa nyegerin banget.

Gimana, udah nggak penasaran lagi kan?



RECOMMENDED

(brl/nng)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    13%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Ini lho alasan mengapa sirup cocopandan berwarna merah, bukan hijau.
Kira-kira apa jawabannya ya?
https://brilicious.brilio.net/unik/ini-lho-alasan-mengapa-sirup-cocopandan-berwarna-merah-bukan-hijau-170620w.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP