Brilio
Discover the best food

Disebut bakal jadi tren, sekarang minum kopi dicampur alkohol
foto: en.rocketnews24.com

Unik

Disebut bakal jadi tren, sekarang minum kopi dicampur alkohol

Kopi dan sake merupakan minuman favorit masyarakat Jepang.

Home » Unik

09 November 2017 22:31, Syifa Fauziah

Brilio.net - Kopi memang minuman yang sangat nikmat untuk disantap. Apalagi ketika cuaca dingin, kopi disertai camilan pisang goreng atau singkong rebus merupakan kombinasi yang sempurna.

Tinggal di cuaca yang memiliki empat musim seperti Jepang tentu memiliki cara tersendiri untuk bisa menikmati berbagai santapan. Apalagi ketika cuaca dingin datang, kehangatan minuman dan makanan adalah yang paling dicari.

Baru-baru ini, tren meminum kopi yang dicampur sake memang sedang hangat diperbincangkan masyarakat Jepang. Pasalnya, kopi dan sake merupakan minuman favorit masyarakat Jepang. Lantas bagaimana jika kedua minuman itu digabungkan menjadi minuman yang lezat?

Nihonshu Caffe Latte en.rocketnews24.com


Seperti dilansir brilio.net dari Rocketnews24, Kamis (9/11), sebuah kedai yang berada tepat di dekat Menara Kyoto bernama kedai Sando Bar, memanjakan lidah para masyarakat yang datang ke Kyoto untuk mencicipi sensasi berbeda meminum kopi dengan campuran sake.

Nihonshu Caffe Latte en.rocketnews24.com


Minuman bernama Nihonshu Caffé Latte atau Japanese sake coffe latte rupanya jadi minuman andalan di kedai tersebut. Sekilas minuman ini tampak layaknya es kopi biasa, tapi ketika didekatkan ke hidung akan terasa aroma khas yang menyeruak masuk ke rongga hidung. Aroma ini adalah aroma khas sake.

Nihonshu Caffe Latte en.rocketnews24.com


Jenis sake yang digunakan adalah sake lokal buatan Kyoto. Takaran sake yang digunakan tidak terlalu banyak dan masih bisa membuat penikmatnya tetap mengendalikan diri atau dalam arti lain, penikmatnya tidak akan mabuk. Jadi minuman ini bisa jadi pilihan untuk teman bersantai.

Nihonshu Caffe Latte en.rocketnews24.com


Untuk bisa menikmati segelas kopi sake ini, pengunjung harus mengeluarkan uang senilai 580 Yen atau sekitar Rp 68 ribu. Harga yang cukup terjangkau untuk menikmati minuman yang digadang-gadang akan menjadi tren kuliner berikutnya.

 

RECOMMENDED

(brl/tin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Disebut bakal jadi tren, sekarang minum kopi dicampur alkohol.
Kopi dan sake merupakan minuman favorit masyarakat Jepang.
https://brilicious.brilio.net/unik/disebut-bakal-jadi-tren-sekarang-minum-kopi-dicampur-alkohol-171109u.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP