Brilio.net - Kuliner kekinian saat ini sudah banyak ragam dan jenisnya. Kamu bisa memilih dari makanan yang bentuknya imut-imut menggemaskan, hingga makanan yang justru membuat kamu jijik melihatnya.

Bukan hanya bentuk, rasa atau bahan campurannya saja yang dikreasikan menjadi beragam. Sekarang sudah banyak jenis kuliner yang dianggap menarik dan unik hanya karena cara penyajiannya yang berbeda dari biasanya.

Beberapa makanan yang biasa disantap ini dihidangkan dengan menggunakan wadah selain piring atau daun pisang. Hasilnya pun ada jadi lebih menarik, namun ada juga yang justru terkesan menjijikkan.

Apa saja kuliner tersebut? brilio.net sudah menghimpun dari travelingyuk.com, Jumat (16/3), berikut 5 kuliner yang menggunakan wadah yang berbeda dari biasanya.

1. Nasi goreng di atas wajan.

Bukan piring  © 2018 Istimewa

foto: anishidayah.com

Biasanya nasi goreng dibuat dengan menggunakan wajan. Nah biar lebih gereget, sekarang kamu juga bisa menikmati nasi goreng langsung dari wajannya lho. Gimana tertarik untuk mencoba? Langsung datang saja ke Teras Cafe yang terletak di Jalan Solo-Sragen KM. 1, Palur Plaza Lantau Dasar Blok 1.

2. Mi dalam mangkuk raksasa.

Bukan piring  © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@metapremita

Pecinta mie goreng, kamu wajib coba kuliner yang satu ini nih. Pasalnya dalam satu mangkuk dengan ukuran yang tidak normal ini dapat memuat hingga 10 porsi mi lengkap dengan empat telur ceplok dan kerupuk. Menu dengan wadah unik ini bisa kmu temukan di Sosmed Cafe, Medan. Jangan lupa ajak temen-temen kalau mau menyantap kuliner ini ya...

3. Es krim dengan wadah bentuk kloset.

Bukan piring  © 2018 Istimewa

foto: beagourmands.blogspot.com

Nah kuliner dengan wadah yang unik ini malah bikin sebagian orang jadi jijik dan geli melihatnya. Gimana enggak? Walaupun menu yang disajikan adalah es krim tapi kalau disajikan dalam mangkuk berbentuk kloset gini sih, jadi mikir dua kali buat makannya nih. Tapi buat kamu yang penasaran bisa coba datangi gerai Poopy Ice Poop yang tersebar di daerah Surabaya dan Sidoarjo.

4. Mi instan goreng dalam kemasannya.

Bukan piring  © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@masclink_kulineran

Kalau kamu ingin menikmati mi instan goreng dengan sensasi yang berbeda mungkin kamu perlu mencoba menyantapnya langsung di dalam kemasannya. Jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi mencuci piring, panci atau wajan. Atau kalau mau lebih praktis kamu bisa mengunjungi kedai Indomie Geprek Sinyo yang terletak di Jalan Parangtritis KM. 5,5, Yogyakarta.

5. Bakso dalam batok kelapa.

Bukan piring  © 2018 Istimewa

foto: anakjajan.com

Beberapa tahun terakhir, kuliner dengan wadah nyeleneh ini sempat ngetren di kalangan pecinta kuliner. Terutama di kalangan pecinta bakso. Meski disajikan dalam batok kelapa, kuliner ini tetap menggoda dan tidak merubah banyak rasa kenikmatan kuah bakso.

RECOMMENDED