Discover the best food

Unik

9 Restoran bawah laut ini bikin nggak fokus makan saking indahnya

Wah... jadi pengen ngerasain makan di restoran-restoran ini ya, Sobat Brilio?

Brilio.net » Unik

Rizky Mandasari

Brilio.net - Siapa yang akan menolak jika ditawarin makan gratis di restoran? Tentunya semua orang pasti mau makan di restoran. Disuguhi makanan yang dimasak langsung oleh koki terkenal, makanan dengan kualitas terbaik, dan tentunya suasana yang ditawarkan juga bikin semakin betah untuk berlama-lama di restoran.

Namun apa jadinya kalau ternyata sambil makan di restoran, kamu ditawarkan dengan pemandangan bawah laut yang indah? Kamu makan sambil ditemani oleh ikan-ikan yang cantik dan birunya air yang menyejukkan. Tentunya kamu malah terpesona dengan hiburan yang disajikan oleh restoran, kan?

Nah, ternyata ada lho restoran yang menawarkan keindahan ini. Ingin tahu? Yuk, intip sembilan restoran bawah laut yang bikin kamu terpesona dan malah nggak fokus makan karena saking indahnya, sebagaimana brilio.net lansir dari Mentalfloss, Senin (20/3).

1. Al Mahara, Dubai.


Restoran yang berada di hotel Burj Al Arab ini tidak memiliki jendela. Sebaliknya, pengunjung duduk di lantai dengan langit-langit aquarium 700 ribu galon air laut. Restoran Al Mahara merupakan salah satu resteron yang terkenal mahal harganya, bahkan oleh standar Dubai.


2. Subsix, Maldives.


Subsix merupakan salah satu dari sembilan restoran di resort Per Aquum Niyama, Maldives. Restoran ini terletak di sepertiga mil dari lepas pantai dan berada di kedalaman enam meter bawah laut. Satu-satunya cara untuk ke restoran adalah naik speedboat.


3. Cargo Hold, Afrika Selatan.


Restoran Cargo Hold merupakan bagian dari Taman uShaka Marine World. Restoran ini mengarah ke lima bangkai kapal dengan kaca akrilik. Restoran ini terletak di dalam buritan Kapal Phantom, kapal kargo tahun 1920-an. Para pengunjung makan dengan menikmati pemandangan bawah laut, terutama ikan hiu yang selalu mengawasi.


4. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives.


Ithaa Undersea Restaurant merupakan bagian dari Hotel Conrad di pulau Rangali, Maldives. Restoran ini menjadi restoran bawah laut dengan bangunan yang terbuat dari kaca semua. Para pengunjung bisa menikmati makan sambil melihat pemandangan bawah laut yang sangat indah.


5. Atrium Bar, Berlin.


Atrium Bar merupakan bagian dari Hotel Radisson Blu di Berlin. Restoran ini memang nggak benar-benar di bawah laut, tetapi ada akuarium besar di atasnya. Akuarium yang disebut Aquadom ini terdiri dari 260.000 galon air laut dan 1.500 ikan tropis.


6. Aquarium, Amerika Serikat.



Untuk pengalaman bersantap di bawah laut, Aquarium menjadi salah satu restoran favorit di Amerika Serikat. Restoran ini memiliki empat cabang, yakni di Denver, Nashville, Houston dan Texas.


7. Shark Underwater Grill, Florida.


Restoran ini merupakan bagian dari tangki Shark Encounter di Sea World Orlando, Florida. Kamu bisa menyantap makanan laut sambil ditemani oleh ikan hiu.


8. Sea, Maldives.


Restoran Sea merupakan bagian dari Villa Anantara Kihavah di Maldives. Meskipun Maldives banyak menawarkan restoran bawah laut, namun Sea berbeda. Sea merupakan restoran yang menawarkan pemandangan terumbu karang di dasar Samudera Hindia.


9. 5.8 Undersea, Maldives.


Restoran 5.8 Undersea merupakan bagian dari Resort Hurawalhi yang hampir semua bangunannya terbuat dari kaca akrilik. Restoran ini berada di kedalaman 19 kaki di bawah permukaan Samudera Hindia. Nmaun restoran ini hanya menerima 16 orang.

 

RECOMMENDED

(brl/tin)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP