Brilio
Discover the best food

7 Kreasi plating makanan ini mirip karya lukis, kreatif banget

Unik

7 Kreasi plating makanan ini mirip karya lukis, kreatif banget

Penyajian akhir sebuah makanan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh para chef.

Home » Unik

08 Februari 2018 09:28, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Perkembangan dunia kuliner selalu dipenuhi dengan berbagai macam inovasi dan kreasi yang tidak hanya menggugah selera tapi juga memanjakan indra penglihatan. Sudah banyak kreasi makanan yang memiliki nilai tinggi bukan karena bahan makanan yang digunakan melainkan karena keindahan penyajiannya yang artistik.

Dalam dunia kuliner, penyajian akhir sebuah makanan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh para chef. Teknik penyajian makanan ini biasa disebut dengan seni food plating atau seni plating makanan.

Seni food plating sendiri adalah cara penataan dan penyajian makanan di atas piring dengan memperhatikan posisi dan komposisi makanan agar menunjukkan nilai seni dan kualitas yang tinggi. Dibutuhkan latihan, kreativitas dan jam terbang yang tinggi untuk menghasilkan sebuah plating makanan dengan nilai seni yang tinggi.

Di himpun brilio.net dari pinterest, Rabu (7/2), berikut 7 kreasi plating makanan yang mirip seperti karya lukis.

1. Malah lebih mirip lukisan ya dari pada makanan. Menatanya aja pakai pinset gini nih.

7 Kreasi plating makanan © 2018 Pinterest

 

2. Nah apalagi yang ini, saus warna merahnya itu mirip kayak cat dalam lukisan.

7 Kreasi plating makanan © 2018 Pinterest

 

3. Hiasan plating makanan ini nggak cuma terdiri dari makanan aja, tetapi ada yang dari bunga juga nih.

7 Kreasi plating makanan © 2018 Pinterest

 

4. Wiiiih keren banget nih. Nggak kelihatan kayak ikan salmon ya...

7 Kreasi plating makanan © 2018 Pinterest

 

5. Hayooo ini makanannya terbuat dari apa ya bisa jadi keren gini?

7 Kreasi plating makanan © 2018 Pinterest

 

6. Wah malah kayak seekor angsa nih, kreatif banget!

7 Kreasi plating makanan © 2018 Pinterest

 

7. Emang baiknya nggak dimakan sih ya, sayang banget sih...

7 Kreasi plating makanan © 2018 Pinterest

 

 

(brl/swh)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    38%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    53%

  • Sedih

    6%

  • Marah

    3%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

7 Kreasi plating makanan ini mirip karya lukis, kreatif banget.
Penyajian akhir sebuah makanan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh para chef.
https://brilicious.brilio.net/unik/7-kreasi-plating-makanan-ini-mirip-karya-lukis-kreatif-banget-180207l.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP