Brilio
Discover the best food

6 Kreasi ramen lain dari biasanya, ada kuah cokelat & toping serangga

Unik

6 Kreasi ramen lain dari biasanya, ada kuah cokelat & toping serangga

Bisa jadi inspirasimu untuk menyantap kuliner favorit ini.

Home » Unik

12 September 2018 14:35, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Bagi kamu pencinta makanan khas Jepang pastinya sudah nggak asing lagi sama ramen. Ya, kuliner ini memang merupakan salah satu jenis makanan khas Jepang yang sudah mendunia dan populer di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Ramen sendiri adalah mi kuah Jepang yang sebenarnya berasal dari China, namun telah menjadi makanan populer di Jepang sejak lama. Ciri khas dari kuliner berkuah ini adalan bentuk mi tipis dan berwarna kuning yang merupakan hasil buatan tangan atau buatan mesin.

Pada umumnya, ramen memiliki beberapa varian kuah kaldu. Beberapa jenis kaldu yang paling terkenal adalah miso, shoyu, shio dan tonkotsu. Namun kini sudah banyak jenis kuah dan topping yang berbeda dari biasanya. Bahkan salah satunya ada yang menyajikan serangga sebagai topping.

Penasaran bukan? Berikut 6 kreasi ramen yang berbeda dari biasanya seperti telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (12/9).

1. Ramen dengan topping whipped cream.

ramen beda dari biasanya © 2018 Istimewa

foto: yelp.com

Whipped cream yang lebih banyak ditemukan pada kue atau makanan manis ternyata bisa dijadikan sebagai varian topping ramen. Restoran bernama Iseya di Jepang menjadi pelopor yang menciptakan ramen unik satu ini. Restoran ini menggunakan whipped cream sebagai topping untuk menyeimbangkan rasa pedas kaldunya yang terbuat dari kedelai.

 

2. Ramen kuah cokelat.

ramen beda dari biasanya © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@simplisiogroup

Buat kamu penggemar cokelat dan ramen, menu kreasi dari Rumzat Simplisio yang satu ini pasti cocok banget nih. Gimana nggak? Kamu bakal mencicipi seporsi ramen yang disajikan dengan kuah cokelat.

Meski terdengar aneh, tapi rasanya bisa bikin kamu ketagihan lho! Kreasi ramen yang berbeda dari biasanya ini dinamakan Chokoreto Chizu Sio Ramen. Kalau kamu penasaran, bisa langsung datengin restoran yang terletak di Jalan Karapitan 45 A, Bandung.

 

3. Ramen kuah keju.

ramen beda dari biasanya © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@simplisiogroup

Masih dari restoran yang sama, kali ini ada Chizu Ramen yang menyajikan ramen dengan kuah keju yang creamy. Ramen unik satu ini pas banget nih buat kamu pencintan keju.

Satu porsi Chizu Ramen terdiri dari ramen kuah keju kental, jamur kuping, bakso, telur rebus, bawang daun dan wakame. Kamu juga bisa menambahkan chicken katsu sebagai topping tambahan atau mengganti varian mi menjadi charcoal ramen yang berwarna hitam.

 

4. Ramen topping ice cone.

ramen beda dari biasanya © 2018 Istimewa

foto: blog.livedoor.jp

Kalau ramen dengan kuah keju masih dirasa biasa saja, mungkin kamu bisa mencoba kreasi unik ramen dengan topping es krim cone satu ini. Kreasi unik dari Kikuya Ramen Shop, Tokyo ini satu porsinya terdiri dari mi ramen, nori, keju dan es krim cone yang sudah dibelah jadi dua dan diletakkan di bagian atasnya. Perpaduan ramen, kuah kaldu dan es krim cone memang unik, namun bakal bikin kamu ketagihan.

 

5. Ramen topping serangga.

ramen beda dari biasanya © 2018 Istimewa

foto: elitereaders.com

Nah kalau kreasi ramen yang satu ini memang cukup ekstrem dan mungkin menjijikan bagi sebagian orang. Pasalnya seorang pemilik restoran di Jepang, Yuta Shinohara, menciptakan ramen yang disajikan dengan jangkrik dan ulat goreng sebagai toppingnya.

Pembuatan ramen yang cukup menggelikan ini rupanya berasal dari keinginan Yuta untuk memperkenalkan lezatnya makan serangga yang biasa ia lakukan sejak kecil. Meski terbilang ekstrem, ramen buatannya ini ternyata diminati banyak orang. Bahkan dalam waktu 4 jam, 100 mangkuk mi langsung habis terjual saat pertama kali diperkenalkan.

 

6. Ramen burger.

ramen beda dari biasanya © 2018 Istimewa

foto: wholetarian.com

Kreasi ramen unik selanjutnya memiliki tampilan yang paling berbeda. Jika biasanya burger disajikan dengan dua buah roti bun. Kali ini disajikan dengan mi ramen yang lezat dan lembut. Perpaduan daging yang juicy dan gurihnya mi ramen pasti akan memberikan sensasi unik saat mengonsumsinya. Tertarik mencoba?

RECOMMENDED

(brl/lea)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

6 Kreasi ramen lain dari biasanya, ada kuah cokelat & toping serangga.
Bisa jadi inspirasimu untuk menyantap kuliner favorit ini.
https://brilicious.brilio.net/unik/6-kreasi-ramen-lain-dari-biasanya-ada-kuah-cokelat-toping-serangga-180912m.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP