Brilio
Discover the best food

5 Kreasi omelet dari berbagai negara ini siap goyang lidahmu

Unik

5 Kreasi omelet dari berbagai negara ini siap goyang lidahmu

Patut dicoba nih!

Home » Unik

02 Agustus 2018 01:01, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka makan telur? Bahan makanan yang satu ini kerap dijadikan sebagai menu sarapan di beberapa negara.

Tidak hanya itu, telur juga merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Mulai dari telur ceplok, telur dadar, telur rebus, omelet dan masih banyak lagi.

Omelet termasuk salah satu olahan terlur yang sudah tidak asing lagi. Olahan telur yang pertama kali ditemukan oleh Bangsa Romawi ini merupakan kuliner yang cukup populer di berbagai negara.

Nah berikut 5 kreasi omelet dari berbagai negara yang bakal siap goyang lidahmu di pagi hari, seperti yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (2/8).

1. Gyeran Mari Kimchi, Korea.

5 Kreasi omelet © 2018 Istimewa

foto: tastewiththeeyes.com

Tidak hanya menjadi makanan pelengkap, kimchi ternyata juga disajikan dengan omelet lho. Ya, kuliner khs Korea yang satu ini juga bisa dinikmati dengan nikmatnya omelet.

Gyeran mari kimchi atau omelet kimchi ini terbuat dari telur yang dikocok lalu ditambahkan dengan irisan kimchi dan bubuk cabai. Rasanya perpaduan pedas, manis dan asam yang menyatu dalam mulut. Selain dijadikan isian, kimchi juga dijadikan taburan pada kuliner yang satu ini.

2. Tamagoyaki. 

5 Kreasi omelet © 2018 Istimewa

foto: favy-jp.com

Tamagoyaki alias omelet ala Jepang ini terbuat dari adonan telur yang sudah dikocok, kemudian ditambahkan dengan shoyu, gula pasir, garam dan sedikit air. Bahan-bahan tersebut akan menghasilkan tekstur yang lebih lemut dan perpaduan rasa gurih juga manis.

Oh ya, jika biasanya omelet disajikan berbentuk setengah lingkaran yang dilipat, tamagoyaki mempunyai bentuk berbeda, yaitu berbentuk kotak. Hal ini karena cara memasaknya yaitu dengan menggulung adonan omelet yang dimasak di wajan berbentuk kotak.

3. Tortilla de Patatas. 

5 Kreasi omelet © 2018 Istimewa

foto: blog.valverde.co.au

Beralih ke negara Eropa, di Spanyol omelet disebut dengan tortilla de patatas. Di mana sajian tersebut memadukan karbohidrat dalam adonan telurnya.

Biasanya tortilla de patatas menggabungkan telur dengan kentang yang sudah dikukus atau direbus dengan smoked beef dan paprika. Sebelum dihidangkan, omelet ini biasanya diberi taburan keju agar lebih gurih. Teksturnya yang sangat tebal dan padat dijamin bakal bikin kamu kekenyangan deh!

4. Bauern Omelette.

5 Kreasi omelet © 2018 Istimewa

foto: GuteKueche.at

Kreasi omelet dari Jerman ini tidak berbeda jauh dari tortilla de patatas. Keduanya sama-sama menggabungkan telur dan kentang rebus. Namun, kentang pada bauern omelette tidak terlalu domninan karena hanya merupakan irisan tipis saja. Selain kentang, bauern omelette juag dilengkapi dengan isian lainnya seperti tomat, jamur, jagung manis, brokoli dan irisan bawang bombay.

5. Frittata. 

5 Kreasi omelet © 2018 Istimewa

foto: myrecipes.com

Selain terkenal akan pizza dan pasta, Italia juga mempunyai sajian omelet yang disebut frittata. Hidangan omelet yang satu ini memiliki banyak isian. Frittata sendiri terdiri dari telur yang dicampur dengan daging, keju, sayuran hingga pasta. Kuliner ini bercita rasa asin dan gurih ini biasanya disantap dengan cocolan saus tomat sebagai pelengkapnya.

RECOMMENDED

(brl/lea)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

5 Kreasi omelet dari berbagai negara ini siap goyang lidahmu.
Patut dicoba nih!
https://brilicious.brilio.net/unik/5-kreasi-omelet-dari-berbagai-negara-ini-siap-goyang-lidahmu-1808019.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP