Discover the best food

Unik

10 Kopi unik dari seluruh dunia, ada yang bening seperti air

Dari Indonesia juga ada, lho.

Home » Unik

13 Oktober 2017 06:01, Kurnia Putri Utomo

Brilio.net - Pahit dan berwarna gelap, itulah ciri khas kopi. Meskipun berciri sama, di dunia ini ada beragam jenis kopi mulai dari robusta, americano, espresso, dan lain sebagainya.

Nah, ternyata keberagaman dan keunikan kopi tidak hanya berhenti di situ. Di beberapa belahan dunia ada kopi dengan ciri sangat nyeleneh, bahkan ada yang bening. Yuk simak informasinya dilansir brilio.net dari Oddee, Kamis (12/10).

1. Kopi dan wine.


Wine dan kopi merupakan minuman yang enak. Di California, ada minuman bernama kopi wine, merupakan campuran bubuk kopi dan wine. Wujudnya memang hitam layaknya kopi, namun rasa dan baunya seperti wine. Walau demikian, kopi ini tidak membuatmu mabuk, kok.

2. Kopi terpisah.


Biasanya barista akan mencampur kopi, air, dan susu dalam satu wadah. Namun ada kopi unik di Australia, yakni tiga komponen tersebut terpisah. Jadi setiap orang dapat mengira-ngira kopi seperti apa yang pas untuk diri sendiri. Mendidik penikmat kopi lebih mandiri, nih.

3. Kopi kue busa.


Makanan dan minuman di Korea memang beragam dan sangat kreatif. Salah satunya ada kopi kue busa. Kue tersebut menjulang tinggi menutupi mulut cangkir. Lucu, ya?

4. Kopi 'Black Insomnia'.


Kini banyak orang yang butuh bangun pada malam hari untuk beraktivitas. Maka dari itu, dibutuhkan kopi untuk menjaga agar tetap bangun. Pada tahun 2016, Sean Kristafor menemukan kopi yang bikin melek hingga pagi. Kopi ini dijual di Afrika Selatan. Mengandung 702 mg kafein, kopi ini dua kali lebih ampuh dari kopi biasa.

5. Kopi tanpa kafein.


Jika tadi ada kopi dengan kandungan kafein tinggi, kini justru ada kopi tanpa kafein. Di New York ada kopi tanpa kafein, lho. Orang bisa mengonsumsi kopi tanpa takut bahaya kafein. Kopi ini pertama dikenalkan oleh perusahaan dari Kanada yakni Swiss Water Decaf.

6. Kopi terkuat sedunia.


Di kafe 'The Viscous' Australia, ada kopi paling kuat. Kandungan satu gelas kopi setara dengan 80 gelas kopi biasa. Konon jika mengonsumsi 3 gelas kopi terkuat ini sekaligus, dapat menimbulkan kematian.

7. Kopi Joss.


Kopi yang satu ini khas Indonesia. Merupakan kopi biasa, namun ditambahkan arang panas di dalam gelasnya. Rasanya tak usah diragukan,mantap banget.

8. Kopi karbon aktif.


Karbon aktif tidak hanya ditemukan di bahan dan produk seperti sabun dan pasta gigi. Ternyata ada juga kopi yang mengandung karbon aktif. Di Inggris kopi karbon akti sangat terkenal. Penyajian kopi ini tampak indah dengan perpaduan kopi hitam, karbon aktif, dihiasi susu. Kalau kata anak milenial, Instagramable.

9. Kopi alpukat.


Di beberapa kedai kopi ada kopi rasa alpukat. Nah di Australia juga ada kopi alpukat, langsung berwadah kulit alpukat. Di dasar wadah alpukat masih ada daging alpukatnya, lho.

10. Kopi bening.


Kopi identik dengan minuman berwarna gelap dan pekat, namun kini ada kopi bening? Kakak beradik David dan Adam Nagy menemukan kopi bening. Kopi ini diberi nama CLR CFF. Berasal dari olahan kopi Arab berkualitas, kopi ini tidak akan membuat gigimu berkerak, lho.

 

RECOMMENDED

(brl/tin)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP